Beranda Sepakbola 3 Fakta Lain Guillermo Ochoa, Pernah Dituduh Menggunakan Doping

3 Fakta Lain Guillermo Ochoa, Pernah Dituduh Menggunakan Doping

10
0

Banjarmasinnews.com – Meksiko telah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Mereka dipaksa menyerah 0-2 saat menghadapi Brasil di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Gol-gol skuad Selecao dipimpin oleh Neymar dan Roberto Firmino.

Hasilnya memaksa skuad Los Tricolores terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun demikian, pertandingan antara Brasil kontra Meksiko menyajikan penampilan heroik dari kiper mereka, Guillermo Ochoa.

Aksi Guillerma Ochoa / @ OptaJoe / Twitter

Dalam pertarungan itu, Ochoa sibuk menghalau serangan Neymar Cs. Setelah pertandingan Ochoa merekam aksi penyelamatan di Piala Dunia 2018 hingga 25, serta yang paling banyak dari semua kiper lainnya.

Meski demikian, ada sisi lain dari gawang berusia 32 tahun yang menarik untuk diperhatikan. Diluncurkan dari berbagai sumber, berikut Banjarmasinnews.com.

1. Memiliki rasa kompetisi di La Liga Spanyol

Ochoa bermain untuk Malaga di La Liga Spanyol selama tiga musim, dari tahun 2014 hingga 2016. Debut dimulai ketika Malaga bermain imbang 1-1 melawan Deportivo de La Coruna di Copa Del Rey.

Sayangnya dia gagal bersinar, Ochoa jarang mendapat kesempatan bermain, dia kalah bersaing dengan kiper lainnya, Carlos Kameni.

  Ochoa dalam seragam Malaga. (sumber: Youtube.com).
Ochoa dalam seragam Malaga. (sumber: Youtube.com).

Bahkan, karena kepercayaan minimal, Ochoa dipinjamkan ke Granada sebelum akhirnya bermain untuk Standard Liege.

2. Setelah terlibat dalam skandal doping

Pada Piala CONCACAF 2011, Ochoa bersama dengan empat rekan setim Meksiko menyebut positif menggunakan zat terlarang, clenbuterol. mereka keluar dari tim.

Namun, kemudian dia dibebaskan oleh Federasi Sepakbola Meksiko. Mereka dinilai tidak sengaja mengonsumsi clenbuterol yang terkandung dalam daging.

Ochoa dkk benar-benar dibebaskan dari doping setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) naik banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga untuk meminta pelarangan.

3. Kencan wanita terkemuka

Ochoa memiliki hubungan cinta yang berliku. Pada tahun 2006 ia berkencan dengan artis dan penyanyi Meksiko, Dulce Maria. tetapi mereka berpisah setahun kemudian.

Sekarang, Ochoa telah secara resmi mengedit model Meksiko, Karla Mora. Pernikahan mereka berlangsung pada 8 Juli 2017 dan telah dianugerahi bayi bernama Andres Guardado.

  Pernikahan Ochoa. (Sumber: Instagram / @ kamo01).
Pernikahan Ochoa. (Sumber: Instagram / @ kamo01).

Meksiko kini telah dieliminasi dari Piala Dunia 2018. Pecinta sepakbola tidak lagi disajikan aksi penyelamatan ciamik dari kiper berambut ikal.

Untuk Piala Dunia 2022, masih ada kemungkinan bagi Ochoa untuk tampil lagi. Namun, jangan harap kemampuannya akan tetap sama. Karena ketika 2022 nanti usia Ochoa tidak lagi produktif, yaitu 36 tahun.

memuat …