Beranda Sepakbola 8 Fakta Menarik Kemenangan Prancis atas Belgia

8 Fakta Menarik Kemenangan Prancis atas Belgia

7
0

Tim nasional Perancis. (Prancis: FIFAWorldCup)

Banjarmasinnews.com – Prancis berhasil mengalahkan Belgia 1-0 di semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg pada Selasa (10/7/2018) malam atau Rabu dini hari. Kesuksesan ini juga memunculkan fakta-fakta menarik.

Prancis berhasil menang berkat gol tunggal Samuel Umtiti di menit ke-51. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil memecahkan kebuntuan melalui kepalanya untuk memaksimalkan tendangan sudut.

Berkat gol itu, Prancis berhasil menang dan berhasil kembali ke babak final Piala Dunia 2018. Di mana kapain terakhir dicapai dalam edisi 2006. di skuad terakhir dari Rooster ditaklukkan oleh Italia dengan adu penalti.

Selain ceritanya, kemenangan Les Blues atas Rode Duivels menyajikan deretan fakta lain yang tidak kalah menarik. Diluncurkan dari BBC setelah Banjarmasinnews.com hadir.

1. Perancis telah mencapai final Piala Dunia ketiga mereka. Sebelumnya mereka juga berhasil melakukannya pada edisi 1998 dan 2006. Jerman masih yang paling banyak dengan delapan kali dan Italia itu enam kali.

2. Sejak pencapaian pertama mereka pada tahun 1998, Perancis kini telah mencapai lebih banyak putaran final Piala Dunia daripada negara lain (tiga kali).

3. Ini adalah kekalahan pertama Belgia dalam bentuk apa pun sejak melawan Spanyol (uji coba) pada September 2016.

4. Prancis telah mengalahkan Belgia tiga kali dalam pertandingan Piala Dunia, lebih banyak daripada mengalahkan tim lain dalam kompetisi.

5. Target Umtiti dari sepak pojok membuat 44% gol di Piala Dunia 2018 datang dari situasi set piece (69/158, termasuk penalti).

6. Meskipun mengendalikan pertandingan (64%), Belgia hanya berhasil melakukan sembilan tembakan, 10 lebih sedikit dari Perancis (19).

7. Antoine Griezmann telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 20 pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Prancis (12 gol, 8 assist ).

8. Griezmann telah terlibat langsung dalam 13 dari 20 gol terakhir Prancis yang dicetak dalam turnamen-turnamen besar (Piala Dunia dan Euro), dengan sembilan gol dan empat assist.

Prancis akan bersiap untuk final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadium Luzhniki Stadium, Moskow pada Minggu (15/7/2018). Namun terkait dengan lawan, pasukan Didier Deschamps masih harus menunggu pemenang antara Inggris. Penghitung Krosia baru akan diputar Kamis ini.

memuat …