Beranda Sepakbola Dominasi Liga Primer di Semifinal Piala Dunia 2018

Dominasi Liga Primer di Semifinal Piala Dunia 2018

10
0





Jakarta – Liga Premier mendominasi semifinal Piala Dunia 2018. Deskripsi data di bawah ini akan membuktikannya, jumlah pemain yang karirnya ada adalah indikator utama.

Piala Dunia 2018 telah mencapai empat besar. Prancis akan menghadapi Belgia. Pada pertandingan lainnya, Kroasia akan menghadapi Inggris.

Dari empat tim yang berkompetisi di semifinal Piala Dunia 2018, semua diperkuat pemain yang memiliki karir di Liga Premier. Kroasia setidaknya, dengan hanya satu pemain dari Liga Premier. Dia adalah pemain Liverpool, Dejan Lovren.


Sementara di skuad Prancis ada lima pemain dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola negara itu Ratu Elisabeth, di skuad Belgia ada 12 pemain dari Liga Premier. Inggris menghitung 100 persen pemain dari liga negara mereka sendiri.

Dari 92 pemain yang memberikan semifinalis Piala Dunia, 41 dari mereka berkompetisi di Liga Premier. Yang paling banyak berasal dari Tottenham Hotspur, ada sembilan pemain. Setelah itu ada Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, dengan total tujuh pemain.

Sementara itu, Liverpool menyumbang 5 pemain, dua pemain Leicester City. Arsenal, Stoke City, Burnley, Everton, dan West Bromwich Albion masing-masing menyumbang satu pemain.

Dua pemain paling terkenal dari Piala Dunia 2018 juga datang dari Liga Premier. Striker Inggris Harry Kane telah mencetak 6 gol, diikuti oleh Romelu Lukaku dari Belgia dengan empat gol. Dari 157 gol yang diciptakan di Rusia, 41 dipesan oleh pemain Premier League.

(cas / rin)