Beranda Sepakbola Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Ini Statistik Julen Lopetegui

Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Ini Statistik Julen Lopetegui

8
0





Jakarta Real Madrid secara resmi ditunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih musim depan. Ini adalah statistik pelatih berusia 51 tahun itu.

Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih pada Selasa (11/06/2018) waktu setempat. Berita ini cukup mengejutkan mengingat Lopetegui tidak termasuk dalam radar pengganti Zinedine Zidane sebelumnya.

Selain itu, Lopetegui saat ini melatih tim nasional Spanyol. Dia akan memimpin Andres Iniesta dkk. di Piala Dunia 2018, 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Bahkan Lopetegui baru saja memperbarui kontraknya hingga 2020.


Di tim nasional Spanyol, Lopetegui memiliki beberapa statistik yang mencolok. Sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, ia telah menukik 20 pertandingan dengan rincian 14 kali menang dan enam kali seri. Itu berarti persentase kemenangan Lopetegui mencapai 70%. Ya, Spanyol tidak terkalahkan di tangan Lopetegui sejak gagal di Piala Eropa dua tahun lalu.
Lopetegui juga sebelumnya melatih klub, Porto. Di Portugal, ia memiliki rekor 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kekalahan dari 78 pertandingan.

Lopetegui juga sempat menukangi timnas Spanyol U-19 dan U-21. Kedua tim ia juara antar-Eropa masing-masing pada tahun 2012 dan 2013.

(yna / nds)