Beranda Sepakbola Kalahkan Portugal, Uruguay Ulangi 64 Tahun Keberhasilan Silam

Kalahkan Portugal, Uruguay Ulangi 64 Tahun Keberhasilan Silam

10
0

Banjarmasinnews.com – Uruguay terlihat luar biasa untuk menghadapi Portugal di babak 16 Piala Dunia 2018 Rusia.

Bersaing di Fisht Stadium pada Minggu (1/7/2018) dini hari tadi Portugal memegang gelar Euro 2016 lalu yang diunggulkan mampu mengatasi perlawanan Luis Suarez dkk.

Padahal, Cristiano Ronaldo Cs justru keok dengan dua gol. Dua gol didorong oleh Edinson Cavani.

Striker Paris Saint Germain berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7 dan 62. Meskipun sempat memberi perlawanan melalui gol yang dicetak Pepe dalam 55 menit, tetapi performa solid yang menunjukkan skuat asuhan Tabarez Silva gagal mengubah situasi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan ini telah mengukir sejarah untuk Uruguay. Luis Suarez dkk telah mengulangi sejarah 1954 silam dimana pada saat itu Uruguay mampu mengalahkan tim Eropa di tanah Eropa. Saat itu Uruguay berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 4-2.

Dengan menyingkirkan Portugal, Uruguay telah mengamankan tiket ke perempat final. Ini adalah perempat final pertama yang dimenangkan Uruguay sejak terakhir kali di Piala Dunia 2010.

Kemenangan atas Portugal juga mengulang kesuksesan yang pernah diraih pada 1930 silam, dimana saat itu Uruguay mampu memenangkan 4 pertandingan di Piala Dunia.

                            

              
                                          

          
              
                            

              
                                          

              
    
    
  

memuat …