Beranda Sepakbola Keisuke Honda dan Makoto Hasebe Pensiun dari tim nasional Jepang

Keisuke Honda dan Makoto Hasebe Pensiun dari tim nasional Jepang

9
0

Banjarmasinnews.com – Keisuke Honda dan Makoto Hasebe telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang setelah gagal membawa Jepang ke delapan besar Piala Dunia 2018.

Honda, yang memiliki 98 pertandingan dan mencetak 37 gol untuk Jepang, itu adalah masuknya legawa ke kenyataan pahit dari negara Samurai Biru yang hancur di babak 16 besar.

"Ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya. Ini adalah kebenaran. Sejujurnya, saya ingin membawa semua orang ke putaran berikutnya tetapi saya tidak dapat menyelesaikan tugas. Semua yang saya bisa, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, "kata Honda.

Keputusan Honda dan Hasebe disebut sebagai cara untuk meregenerasi tim nasional Jepang di masa depan karena skuad Jepang adalah salah satu yang tertua di Piala Dunia kali ini, usia lebih dari 28 tahun.

"Saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang baik, dan sekarang giliran mereka untuk menulis sejarah sepak bola Jepang," jelas mantan pemain AC Milan itu.

pemain Jepang merayakan setelah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018

Sementara itu, kapten Jepang Hasebe mengumumkan keputusannya untuk pensiun melalui akun Instagram-nya. Hasebe telah mencatat 114 penampilan dan dua gol untuk Jepang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang telah berjuang bersama selama 12 dan setengah tahun sejak 2006, dan kepada semua orang Jepang yang telah mendukung saya," tulis gelandang Eintracht Frankfurt.

Makoto Hasebe memutuskan untuk pensiun pada usia 34 tahun, sementara Keisuke Honda pensiun pada usia 32.

memuat …