Beranda Sepakbola Messi Dua Assist, tetapi Argentina Butuh Lebih Banyak Gol

Messi Dua Assist, tetapi Argentina Butuh Lebih Banyak Gol

6
0





Jakarta – Lionel Messi gagal memimpin Argentina untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018. Dua assist yang ia ciptakan tidak cukup untuk menghindari Albiceleste dari kekalahan Prancis.

Tidak seperti dua pertandingan terakhir di fase grup, Messi terlihat jauh lebih santai di pertandingan awal dengan Prancis. Wajahnya terlihat lebih cerah dan bahkan senyum dia bisa lemparkan ketika wajahnya disorot kamera televisi.

Di lapangan selama 90 menit, Messi tampil bagus. Situs Whoscored membuatnya menjadi pemain terbaik di kamp Argentina dengan delapan poin. Di antara pemain kedua tim, Messi bahkan baru kalah dari Kylian Mabppe yang membuat dua gol dan menghasilkan penalti untuk Les Bleus.


Messi tidak mencetak gol dalam gim. Dari empat tembakan itu ia hanya melepaskan satu yang mengarah ke sasaran. Itupun tidak menyulitkan Hugo Lloris karena tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak kuat.

Banyak yang turun jauh ke bawah untuk membantu membangun serangan, Messi berkontribusi pada timnya dengan membuat dua assist. Yang pertama ketika tendangannya menyentuh kaki Gabriel Mercado dan berubah menjadi gol di awal babak kedua.

Bantu Messi lain yang dia buat untuk Sergio Aguero. Lewat panjang yang dia lepaskan dari lini tengah melawan striker Manchester City.

Tujuan Aguero adalah untuk menghidupkan kembali kepercayaan dari kubu Argentina saat mereka mempersempit posisinya menjadi 3-4, setelah tertinggal 2-4. Namun skor itu bertahan hingga laga berakhir.

Dua assist Messi tidak cukup untuk melewati Argentina. Opta mencatat, Messi menjadi orang pertama sejak Diego Maradona pada 1986 untuk membuat dua assist dalam pertandingan Piala Dunia Argentina.

Statistik lain Messi dari game ini adalah: dia membuat 85% umpan sukses dan 3 kali membuat dribel yang sukses (dari 5 percobaan).

(din / mfi)