Beranda Sepakbola Mitos Pep Jadi Alasan Inggris Akan Memenangkan Piala Dunia 2018

Mitos Pep Jadi Alasan Inggris Akan Memenangkan Piala Dunia 2018

8
0

Sukses Inggris menaklukkan Kolombia melalui adu penalti di putaran ke 16 Piala Dunia 2018.

Banjarmasinnews.com – Sepak bola selalu memiliki cerita yang menarik. Berbagai hal tak terduga selalu menempel pada kisah kulit bundar, salah satunya adalah mitos.

Piala Dunia 2018 menjadi salah satu peristiwa yang telah membuktikan mitos yang hidup di dalamnya. Jerman telah menjadi salah satu korban. Skuat Der Panzer disebutkan sebagai terpapar kutukan juara bertahan yang tidak akan lolos fase grup, dan itu terjadi. Thomas Muller dan rekan-rekannya tersingkir dari Rusia dengan status kunci Grup F dengan hanya satu kemenangan.

Sekarang mitos lain mendekati juara Piala Dunia 2018. Inggris menjadi negara penerima manfaat, karena mitos mengatakan mereka akan merangkul piala bergengsi. [19659003] Ini tidak lepas dari mitos tentang keberadaan Pep Guardiola di tanah Inggris. Pria dengan kepala plostos itu diduga membawa hoki karena dia melatih klub di negara Ratu Elizabeth.

Pep Guardiola. (Sumber: Instagram / @ mrpepguardiola).

Seperti ketika Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010, saat itu Pep melatih Barcelona. Kemudian, Pep menjadi kambing hitam Bayern Munich ketika Jerman menjadi juara dari acara empat tahun.

Yah, seperti diketahui, kini Pep Guardiola menjadi pemburu klub Inggris Manchester City. Faktor inilah yang membuat Inggris kini digadang-gadang akan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Gaya Inggris yang bisa melaju hingga semifinal Piala Dunia dinilai ada peran Pep Guardiola oleh mantan timnas Inggris, Paul Scholes.

Dia menganggap pelatih Inggris, Gareth Southgate meniru gaya permainan Pep Guardiola, termasuk cara memainkan tiga pemain belakang dan keterlibatan penjaga gawang dalam pertandingan.

  Inggris / Instagram
Inggris / Instagram

"Dia (Pep) jelas berpengaruh terutama dengan bermain tiga pemain bertahan dan juga bagaimana membuat kiper langsung terlibat dalam permainan. Saya tidak berpikir Southgate merahasiakannya, dia telah melihat gaya Pep dan mengambil pengetahuannya, "kata Scholes beIN Sports.

Southgate sendiri sebagai pelatih Inggris tidak menampik pengaruh Pep Guardiola untuk sepakbola Inggris. "Gareth Southgate / Instagram “/>

Gareth Southgate / Instagram

" Dampak dari menonton pertandingan Barcelona dalam lima hingga tujuh tahun yang kemudian begitu hebat, "kata Southgate kepada Manchester Evening News sebelum Piala Dunia dimulai.

"Pep adalah seorang inovator Ketika saya menonton sepakbola anak-anak hari ini, ketika mereka bermain di air tanah yang tidak terkena banjir atau beku, saya melihat mereka bermain dari belakang," tambah Pep.

"Saya lakukan tidak melihat pelatih memegang kepalaku sambil mengucapkan & # 39; lurus ke depan & # 39; Saya pikir itu dampak timnya, dengan pemain seperti Andres Iniesta dan Xavi. Artinya, ditambah dengan mereka yang bermain di lapangan dan permainan yang lebih kecil, yang semuanya membantu sepak bola di kelompok usia termuda, "katanya.

Piala Dunia 2018 akan segera selesai. Sekarang ada empat tim yang tersisa untuk memeluk trofi paling bergengsi di dunia, mereka adalah Inggris, Belgia, Prancis, dan Krosia.

Dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, Inggris akan ditantang Kroasia lebih dulu. Pertandingan akan digelar di Luzhniki Stadium pada hari Kamis (12/7) dini hari WIB.

memuat …