Beranda Sepakbola Ronaldo ke Juventus: Dari Fantasi ke Realita

Ronaldo ke Juventus: Dari Fantasi ke Realita

8
0




Turin – Ketika pertama kali muncul, rumor bergabung dengan Cristiano Ronaldo dengan Juventus ditertawakan. Tapi desas-desus itu ternyata benar.

Rumor penyerahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pertama kali disuarakan oleh surat kabar Tuttosport tidak lama setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018. Tuttosport menulis laporan tentang keinginan Ronaldo untuk membuka daun baru setelah sembilan tahun dalam kostum Madrid.

Namun, rumor awalnya diabaikan, bahkan ditertawakan. Keinginan Juventus untuk mendatangkan Ronaldo dianggap tidak lebih dari sebuah fantasi.


Hanya dalam beberapa hari setelah desas-desus pertama muncul, Ronaldo benar-benar meninggalkan Madrid dan pindah ke Juventus. Juve membeli striker Portugal seharga 100 juta euro dan menandatanganinya selama empat tahun.

Jika ditelusuri kembali, keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Madrid sebenarnya telah muncul jauh sebelum rumor di Tuttosport beredar. Ada momen-momen tertentu yang mempengaruhi kepindahannya ke Juventus, seperti yang ditulis oleh Sepak Bola Italia berikut:

Januari 2018 – Real Madrid mengerdilkan klausul rilis Ronaldo

Dalam Januari, Madrid diyakini telah mencapai kesepakatan informal dengan Ronaldo bahwa ia dapat pergi untuk 100 juta euro meskipun pemain itu memiliki klausul rilis 1 miliar euro. Syaratnya, Ronaldo tidak pindah ke rival langsung Madrid.

Namun, ini bukan sesuatu yang diinginkan Ronaldo. Dia menganggapnya sebagai sinyal bahwa Madrid tidak lagi membutuhkan jasanya.

3 April – Berdiri tepuk tangan untuk Ronaldo di Juventus Stadium

Ini adalah momen yang telah dikatakan untuk mencuri hati Ronaldo. Saat itu datang ketika Madrid menang 3-0 di Turin di leg pertama perempat final Liga Champions pada bulan April.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Ronaldo mencetak dua gol untuk Madrid. Gol keduanya diciptakan oleh tendangan salto yang menakjubkan di babak kedua.

Setelah mencetak gol dengan tendangan salto, Ronaldo merayakannya di salah satu sudut lapangan. Saat itu, Ronaldo melihat pemandangan yang tidak biasa.

Ronaldo, yang sangat sering ditertawakan oleh pendukung yang menentang bahkan oleh pendukung Madrid sendiri, menyaksikan tifosi Juventus memberinya tepuk tangan meriah. (19659013) 26 Mei – Sebuah kode keras dari Ronaldo

Setelah mengantarkan Madrid untuk mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada tanggal 26 Mei, Ronaldo membuat komentar yang menghebohkan. Dia memberi sinyal kuat untuk pergi dari Los Blancos.

1 Juli – Tuttosport menulis laporan tentang penghapusan Ronaldo

Tuttosport mengklaim bahwa Jorge Mendes, agen Ronaldo & # 39; s, sedang mencari kepindahan Ronaldo ke Juventus setelah Juve merekrut Joao Cancelo, klien Mendes lainnya.

Laporan ini awalnya tidak dipertimbangkan karena di masa lalu surat kabar yang sama pernah menghubungkan Juve dengan Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Namun, rumor kemudian memanas hari demi hari, diikuti oleh laporan Ronaldo akan dibayar 30 juta euro per tahun di Juventus.

9 Juli – Juventus menawar ke Madrid

Juventus dilaporkan membuat penawaran resmi ke Madrid untuk Ronaldo pada Senin (9/7/2018).

10 Juli – Transfer tuntas

Keesokan harinya, Jorge Mendes bertemu dengan Madrid. Mendes kemudian memberi tahu Juventus bahwa tawaran mereka akan diterima.

Pada hari yang sama, Presiden Juventus Andrea Agnelli tertangkap di jet pribadi dan terbang ke Yunani. Karena Ronaldo sedang berlibur di negara itu, Agnelli secara luas dikabarkan menyelesaikan transfer pemain tersebut.

Intermiten beberapa jam, Madrid mengumumkan penerimaan tawaran Juventus untuk Ronaldo. Juventus kemudian merilis pengumuman bahwa Ronaldo telah resmi menjadi pemain mereka.

Juga tonton video & # 39; Resmi! Cristiano Ronaldo ke Juventus & # 39 ;:

[Gambas:Video 20detik]

(mfi / cas)