Beranda Sepakbola Tite Mengungkapkan Alasan Kekalahan Brasil di Belgia

Tite Mengungkapkan Alasan Kekalahan Brasil di Belgia

7
0

Brasil harus menerima pil pahit setelah kekalahan 2-1 atas Belgia di perempatfinal Piala Dunia 2018.

Pelatih nasional Brasil Tite mengungkapkan alasan di balik kekalahan timnya atas Belgia. Dia menilai anak asuh bermain kurang efektif dalam mengubah peluang menjadi gol. Alhasil, Selecao kalah 1-2 dari Belgia pada perempatfinal Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari.

Brasil tertinggal di belakang gol Fernandinho di menit ke-13 dan tendangan gledek Kevin De Bruyne pada menit ke-31. Hingga babak pertama usai, Brasil tertinggal dua gol.

Tim Samba hanya mampu meminimalkan ketertinggalan dari sundulan Renato Augusto setelah 76 menit. Sebenarnya, Neymar cs memiliki banyak peluang emas. Namun, kiper Thibaut Courtois tampil gemilang sehingga tak ada gol lain yang diciptakan.

Pelatih timnas Brasil, Tite. (Sumber: Instagram / treinadortite)

Tite mengatakan ini adalah pertandingan yang hebat. "Kami memiliki banyak kontrol bola serta sejumlah peluang tetapi Belgia bermain lebih efektif dalam mengubah peluang mereka," kata Tite.

"Ini pertandingan yang hebat Jika Anda menyukai sepakbola, Anda harus melihat gim ini, itu akan memberi Anda kesenangan, meskipun saya merasakan penderitaan Brasil menderita kekalahan," lanjut Tite.

Statistik pertandingan mengonfirmasi kata-kata Tite. Selain memenangkan bola, Brasil 57-43 memiliki banyak peluang emas. Mereka mencatat sembilan tembakan tepat ke gawang Belgia. Sementara Belgia hanya membuat tiga tendangan, ironisnya dua dari mereka mencetak gol.

Hasil ini secara bersamaan membuat Brasil mengangkat koper dari Rusia. Kemudian Belgia akan berbenturan dengan Prancis di semifinal, di Stadion St Petersburg pada Selasa (10/7/2018).

memuat …