Beranda Sepakbola Tujuan Akhir Kekerasan Kolumbia Inggris Raya untuk Perpanjangan Waktu

Tujuan Akhir Kekerasan Kolumbia Inggris Raya untuk Perpanjangan Waktu

7
0

Banjarmasinnews.com – Pertandingan Kolombia vs Inggris di Otkritie Arena, Rusia, Rabu (4/7) dini hari WIB, menjadi babak penutup putaran ke-16 Piala Dunia 2018. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit pertandingan dan kekuatan berlanjut hingga waktu tambahan.

Dalam pertandingan ini, Kolombia dipaksa tanpa bintang mega, James Rodrigruez. Gelandang Bayern Munich itu absen karena cedera.

Inggris sendiri menerapkan skema 3-5-2 klasik. Manajer Inggris Gareth Southgate menjatuhkan pemain yang sama sebagai starter ketika mengalahkan Tunisia 2-1 di Grup G pada 18 Juni.

Jalan

Dari awal permainan Inggris mengambil inisiatif dalam serangan sebelumnya. Namun, masih bisa dipatahkan benteng Kolombia yang dikawal kuartet Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Johan Mojica.

Kolombia sendiri lebih mengandalkan serangan balik cepat. Namun, strategi ini mencapai transisi dari menyerang ke defensif cepat oleh pemain Inggris.

Permainan baru berjalan lima menit, kiper Kolombia David Ospina mendapat tes pertamanya dengan menepis tendangan bebas Ashley Young.

Hadiah diberikan kepada wasit yang menyalip handball Yerry Mina ketika dia mencoba membayangi nilai Raheem Sterling di sisi kanan pertahanan Kolombia.

Beberapa menit kemudian, peluang emas Harry Kane. Sayangnya, kapten dari julukan Three Lions-England-menyambut umpan Kieran Trippier, masih belum menemui sasaran yang tepat.

Hingga 15 menit pertama dari Inggris tercatat mendominasi permainan dengan persentase 56 persen dibandingkan dengan 44 persen milik Kolombia.

Di tengah ronde pertama, para pemain Kolombia mulai tampak menekan. Namun, pasukan Jose Pekerman masih kesulitan untuk menemukan celah dalam pertahanan Inggris.

Pada menit ke-41, sekali lagi Inggris memiliki peluang untuk membuka keunggulan. Kali ini, melalui tendangan bebas.

Trippier yang menjadi eksekutor belum mampu menjebol gawang Ospina. Tendangan bola masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang.

Peluang terbaik Kolombia datang di masa injury time. Beruntung bagi Inggris, kiper mereka, Jordan Pickford, mampu mengamankan tendangan keras Juan Quintero dari luar kotak penalti.

Sampai wasit meniup peluit panjang menandai akhir babak pertama, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Pada hari-hari awal babak kedua, tempo permainan sedikit menurun dibandingkan dengan 45 menit pertama. Kedua negara mencari celah untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Wasit menghadiahi Inggris tendangan penalti setelah Harry Kane dijatuhkan Carlos Sanchez di sudut tendangan sudut selamat datang. Sanchez juga mendapat kartu kuning dari wasit.

Kane yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan lancar pada 58 menit. Tendangannya ke arah tengah Ospina yang tertipu yang pindah ke sisi kanan. Skor sementara 1-0 untuk memimpin Inggris.

Tertinggal, para pemain Kolombia mulai tertekan dengan tampil sedikit lebih emosional. Perubahan strategi itu dilakukan pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman, dengan memasukkan striker Carlos Bacca untuk menambah daya hantam.

Pasukan The Three Lions sendiri terus berkeinginan untuk mencetak gol kedua. Salah satunya melalui bek Harry Maguiere di menit 73. Namun, sundulan bek Leicester City, menyambut sepak pojok, masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-81, meluncurkan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Inggris yang diluncurkan oleh anak-anak Kolombia.

Upaya penyelarasan ini gagal setelah tendangan kaki kanan Juan Cuadrado kaki kanan, memantul ke gawang kiri kiri Pickford.

Dua menit dari waktu ke babak pertama, Pekerman melakukan pergantian terakhir dengan striker Luis Muriel.

Pickford melakukan penyelamatan gemilang dengan menyikat tembakan jarak jauh Mateus Uribe & # 39; dari luar kotak penalti.

Gol lama yang ditunggu-tunggu dari Kolombia yang sudah lama ditunggu datang di 90 & # 39; + 3 & # 39; menit dengan sundulan Yerry Mina, tendangan sudut [19659002] skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang yang menandai akhir pertandingan. Permainan juga harus dilanjutkan dengan tahap perpanjangan waktu.

Komposisi Kolombia vs Inggris

Kolombia (4-3-2-1): David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Wilmar Barrios, Carlos Sanchez (Mateus Uribe 79 & # 39;), Jefferson Lerma (Carlos Bacca 61 & # 39;); Juan Cuadrado, Juan Quintero (Luis Muriel 88 & # 39;); Radamel Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli (Eric Dier 81 & # 39;), Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling (Jamie Vardy 88 & # 39;), Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

memuat …