by

Jadwal Piala FA Hari Ini, Arsenal vs Chelsea

Banjarmasin News – Final FA antara Arsenal versus Chelsea merupakan pertemuan kelima di arena yang sama. Berdasarkan history pertemuan kedua tim memiliki kekuatan yang sama dengan masing-masing meraih 2 kali kemenangan.

Final besar pertama yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea terjadi pada final Piala FA 2002 dengan kemenangan Arsenal 2-0 berkat gol dari Ray Parlour dan Freddie Ljungberg.

Kemudian di final pada tahun 2007, Chelsea meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1, meskipun sempat tertinggal, The Blues membalikkan keadaan lewat dua gol Didier Drogba.

Di tahun 2017 mereka kembali bertemu dan Arsenal kembali berjaya, The Gunners menang tipis 2-1 atas Chelsea lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Chelsea hanya mampu membalas lewat satu gol Diego Costa.

Dipertemuan terakhir pada 29 Mei 2019, Chelsea menang telak 4-1 atas Arsenal lewat gol Olivier Giroud, Pedro Rodriguez dan dua gol Eden Hazard.

Nanti malam kedua tim kembali akan bertemu, siapakah yang akan menang? melihat kesiapan kedua tim saat ini kemenangan tipis mungkin cukup bagi salah satu tim yang memiliki kekuatan yang seimbang.

Berikut Jadwal Final Piala FA Nanti malam

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley