Beranda Teknologi 5 Selebritas yang Ikut Pilkada 2018 Siapa Menang, Siapa Kalah?

5 Selebritas yang Ikut Pilkada 2018 Siapa Menang, Siapa Kalah?

8
0

Banjarmasinnews.com Jakarta – Kedatangan kepala daerah atau pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 melibatkan sekitar 567 calon pemimpin daerah yang diselenggarakan di 171 kabupaten. Dari ratusan pasang calon, ada beberapa kandidat yang berasal dari kalangan artis yang ikut bersaing baik aktif atau tidak.

Beberapa nama sudah akrab dengan panggung politik. Beberapa nama lagi termasuk nama baru dalam politik. Persaingan mereka pada badai Pemilu 2018 menuai hasil yang beragam berdasarkan penghitungan cepat. Meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Voting (KPU), beberapa nama disebut pemenang dan akan menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Berikut ini adalah daftarnya:

Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (tengah), menunjukkan jari bertinta itu setelah casting di TPS 61 Jatiwaringin, Bekasi, Rabu, 27 Juni 2018. Ada 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten yang menyelenggarakan pemilu 2018. TEMPO / Fakhri Hermansyah

  1. Deddy Mizwar

Aktor senior ini telah lama berada di panggung politik. Karir terakhirnya adalah Wakil Gubernur Deddy Mizwar Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan periode 2013-2018. Sebagai aktor, Deddy Mizwar pernah membawa pulang banyak penghargaan dari Fesival Film Indonesia. Dia pernah menjadi Pemain Pria Terbaik FFI pada 1986, 1987, 1999, dan 2007.

Pada periode 2018-2022, Deddy Mizwar mencoba peruntungannya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur, berpasangan dengan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

cepat beberapa lembaga, pasangan ini hilang. Berdasarkan quick count LSI Dany pasangan JA Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi hanya mengantongi 26,89 persen. Sementara hitungan cepat dari lembaga survei Charta Politika yang mengumpulkan 41 persen suara dalam pemilihan di Jawa Barat, pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi memperoleh 25,2 persen suara.

Deddy Mizwar sudah mengucapkan selamat kepada pasangan RIdwan Kamil-Uu yang menurut hitungan cepat mendapatkan suara terbanyak. "Saya atas nama Paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengucapkan selamat atas terpilihnya No.1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai pemimpin baru Jawa Barat yang akan memimpin kita maju periode 2018-2023," tulis Deddy Mizwar di akun Instagramnya. . [19659002] Dia juga telah meminta maaf kepada masyarakat jika ada hal-hal yang kurang menyenangkan yang pernah dia lakukan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim sukses di seluruh Jawa Barat baik dari partai politik dan relawan, dan simpatisan.

Ketua Gathering Nurul Arifin, memberi informasi kepada awak media tentang pelaksanaan rekonsiliasi nasional silaturahim antara dua (19659005) Nurul Arifin

Nurul Arifin bukan nama baru di panggung politik Indonesia. Ketika tidak lagi memainkan peran, Nurul aktif sebagai aktivis dan anggota partai Golkar. Nurul Arifin telah menjabat selama dua periode sebagai anggota DPR dari Fraksi Golkar pada periode 2004-2009 dan 2009-2014.

Pos terakhirnya di pesta pohon beringin sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar DPP

Perempuan kelahiran Bandung, 18 Juli 1966 ini maju untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Walikota berpasangan dengan kader Demokrat, Chairul Yaqien Hidayat. Pasangan ini didukung oleh sejumlah pihak, termasuk PKB, PAN, Demokrat, dan Golkar. Nurul juga gagal mendapatkan suara terbanyak berdasarkan hasil penghitungan cepat. Melalui Instagram-nya dia bersyukur kepada komunitas. “Terima kasih Bandung. Kami tetap bersama dalam nilai Harmonis. Belas kasih dan cinta saya untuk warga Bandung.”

Artis Hengky Kurniawan memberi salam kepada awak media setibanya di gedung KPK untuk menyerahkan LHKPN di gedung KPK, di Jakarta, 17 Januari 2018. ANTARA / Rosa Panggabean

  1. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan menjadi salah satu aktor yang baru-baru ini terlibat dalam politik. Dalam Pilkada Serentak 2018, Hengky menggandeng Partai Demokrat untuk membantu calon bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara Sutisna.

Hitungan cepat 27 Juni lalu disebut pasangan AA Umbara dan Hengky saat menang. Bahkan pasangan telah mengucapkan terima kasih dengan memotong sapi.

Melalui akunnya instagramnya, Hengky bersykur atas prestasinya. “Alhamdulillah kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang telah memberi kepercayaan kepada kami AKUR PAIR, Terima kasih kepada AKK, Partai Rewalan AKUR yang telah berjuang tanpa kenal lelah siang dan malam. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan warga Kabupaten Bandung Barat, "tulis Hengky Kurniawan

Inggrid Kansil

Inggrid Maria Palupi Kansil atau dikenal sebagai Inggrid Kansil terlibat dalam pemilihan serentak di Jabar 2018. Ia menemani Ade Ruhendi alias Jaro Ade sebagai kandidat wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bogor. Pasangan ini didukung oleh lima partai yakni Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PAN

"Upaya dan doa telah dilakukan, tinggal menunggu ketentuan dan jawaban yang Tuhan berikan, tentu saja Yang terbaik menurut Tuhan , tidak menurut kami, "tulis Inggrid Kansil di akun Instagramnya, Kamis, 28 Juni 2018.

Hasil perhitungan cepat sambil menunjukkan perolehan suara pasangan Inggrid Kansil dan Jaro Ade unggul di Pilkada Kabupaten Bogor.

Komedian dan politisi, Nurul Qomar atau lebih dikenal sebagai Qomar diresmikan sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. TEMPO / Muhammad Irsyam Faiz

  1. Nurul Qomar

Berita lama yang tidak didengar, komedian Nurul Qomar atau Komar rupaya berpartisipasi di panggung politik. Kemudian dia muncul di beberapa film. Qomar aktif sebagai akademisi.

Setelah bergabung dengan partai Nasdem, Qomar ikut serta dalam pemilihan 2018 sebagai calon Wakil Bupati Cirebon. Qomar berpasangan dengan Mochamad Lutfi, yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon. Sementara itu, hasil quick count, menyatakan pasangan kehilangan suara dari pasangan Sunjaya Purwadisastra dan Imron.