Beranda Teknologi Berapa Jam Gunakan Medsos? Facebook Ciptakan Fitur Penghitungnya

Berapa Jam Gunakan Medsos? Facebook Ciptakan Fitur Penghitungnya

6
0

Banjarmasinnews.com Jakarta – Pernahkah Anda menghitung waktu yang Anda habiskan untuk bermain media sosial? Facebook dilaporkan mengembangkan fitur pemantauan waktu bagi para penggunanya. Berita ini dilaporkan oleh situs TechCrunch .

Meskipun tidak memberikan informasi rilisnya, Facebook telah mengkonfirmasi kebenaran untuk pengembangan fitur ini. "Kami selalu mencari cara baru untuk memastikan waktu yang dihabiskan orang di Facebook menghabiskan waktu dengan baik," kata Facebook kepada TechCrunch .

Baca juga: Tips Teknologi: Akun Facebook Agar Tetap Aman

Fitur bernama "Waktu Anda di Facebook" ditemukan oleh teknisi bernama Jane Manchun Wong.

Kemudian, seperti yang dilaporkan Pengguna The Verge dapat melihat waktu informasi yang dihabiskan di aplikasi Facebook. Fitur ini akan menunjukkan waktu yang dihabiskan per hari selama seminggu dan waktu penggunaan rata-rata per hari.

Fitur ini juga menawarkan opsi kepada pengguna untuk membatasi waktu penggunaan Facebook. Pengguna dapat mengatur pemberitahuan yang akan muncul jika penggunaan telah melebihi batas waktu.

Keberadaan fitur ini dianggap membantu pengguna untuk tetap memperhatikan waktu menatap jejaring sosial. Ini telah dilakukan sebelumnya oleh perusahaan teknologi lain seperti Google dan Apple.

TECHCRUNCH | THE VERGE | MUHAMMAD ABI MULYA