Istana Ajak Dosen hingga Dokter Cari Antivirus Corona

Dream – Istana mengundang semua perguruan tinggi, masyarakat, hingga dokter untuk mencari solusi penyebaran virus corona Covid-19. Melalui kerja sama, kata dia, beban tidak hanya bertumpu kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

” Besok akan kami undang, agar persoalan ini menjadi masif kita bergerak,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kamis 12 Maret 2020.

Dia mengatakan, tujuan untuk mengumpulkan seluruh pihak agar ikut serta mencari antivirus Corona Covid-19. ” Bisa melakukan, mendeteksi. Nah, ini nanti akan kita komunitakan agar bisa ditangani sama-sama,” ucap dia.

Saat ini, pemerintah menggandeng Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Institute yang saat ini tengah fokus mencari vaksin virus Corona baru.

” Mereka (Eijkman) sudah komit fokus dalam membangun kemungkinan bisa didapatkannya vaksin,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah Covid-19, Achmad Yurianto.

Pemerintah, kata dia, mendukung segala upaya yang dilakukan lembaga Eijkman menemukan vaksin. Dengan begitu, Eijkman bersama Lembaga Penyakit Tropis dari Universitas Airlangga (Unair) bisa lebih berkonsentrasi mencari vaksin yang dapat menekan penyebaran corona.

” Eijkman sudah fokus ke sana (menemukan vaksin) dan kita support itu. Sehingga bisa full berkonsentrasi bersama (lembaga) penyakit tropis dari Unair jadi mengarah membangun mencari vaksin,” ucap dia.

Sumber:

Sumber

Komentar Anda