LAMONGAN, FaktualNews.co-Diduga mencuri ponsel di dalam bus yang ditumpanginya, Supratman (40) asal Desa Gamping Kecamatan Krian, Sidoarjo, diamankan petugas di Terminal Lamongan.

“Pelaku kini masih dimintai keterangan oleh petugas Reskrim Polres Lamongan,” kata KBO Reskrim, Iptu Turkhan Badri, Kamis (26/3/2020).

Kejadian bermula saat pelaku naik bus bersama korban Khoirul Anwar asal Desa Majenan kecamatan Kedungpring, Lamongan, menuju Babat.

Korban sebelum turun di Plasa Lamongan, terlebih dahulu memesan ojek online untuk dijemput.

“Saat akan naik ojek, ketika memeriksa tas ternyata ponsel tak ada di dalam tas,” tutur Turkhan menirukan pengakuan Khoirul.

Kemudian korban meminta pengemudi ojek mengejar bus yang ditumpangi sebelumnya, dan berhenti di Terminal Lamongan.

Korban akhirnya meminta tolong pada Muhammad alias Ambon salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Lamongan dengan mengataan ada copet di dalam bus tersebut. Suasana terminal pun gaduh.

“Saat massa bergerombol, si tukang becak, panggilannya Ambon, melihat yang diduga pelaku turun dari bus dan membuang ponsel ke selokan,” ucap KBO Reskrim usai memeriksa saksi-saksi.

Tukang becak tersebut akhirnya mengejar dan menangkap pelaku, dan akhirnya dibawa ke pos lantas di area Terminal Lamongan.

“Terduga pelaku dibawa ke pos diterminal guna menghindari amuk massa,” jelas Turkan.

Kini warga Sidoarjo tersebut berada di Polres Lamongan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber

Komentar Anda