Dugaan smartphone Realme 6i muncul di database Geekbench bersama Realme RMX2063 dengan berjalan di OS Android 10 yang sepertinya akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G70 dan memiliki 4GB RAM

Bejagadget.com – Baru-baru Realme meluncurkan smartphone barunya bernama Realme 6 dan Realme 6 Pro dengan membawa spesifikasi yang menarik di dalamnya.

Tetapi terlepas dari itu, rumor yang beredar mengungkapkan jika pabrikan itu juga memiliki satu lagi smartphone di seri ini yang disebut Realme 6i untuk segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Bulan lalu dugaan smartphone Realme 6i menerima sertifikasi FCC dengan membawa nomor model RMX2040 yang sebelumnya terlihat di situs IMDA Singapura. Sekarang, nomor yang sama telah mengunjungi Geekbench mengungkap beberapa informasi baru tentangnya.

Berdasarkan daftar Geekbench, smartphone Realme 6i akan datang dengan ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6769V yang mengarah ke Helio G70 dan setidaknya kita akan mendapatkan versi RAM 4GB di ponsel ini.

Platform benchmarking populer itu lebih lanjut menambahkan jika Realme 6i akan langsung berjalan di OS Android 10. Sementara dalam pengujiannya, penerus Realme 5i berhasil mencetak skor 345 di single-core dan 1.293 pada tes di multi-core.

Sementara itu, sertifikasi FCC yang muncul mengungkapkan jika smartphone ini akan datang dengan menampilkan desain tetesan air dan memiliki dimensi 164,4 x 75.x 9.0mm serta berat sekitar 195g.

Ada juga pengaturan quad-camera terpasang secara vertikal di belakang yang salah satunya bisa menjadi kamera utama 48 megapiksel, dan kabarnya ponsel itu akan dihidupkan oleh baterai besar berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan 18W fast charge.

Smartphone Realme RMX2063 Juga Terlihat di Geekbench

Sebenarnya selain Realme 6i, Geekbench juga mengungkap satu lagi smartphone milik Realme dengan membawa nomor model RMX2063 yang identitasnya masih menjadi misteri.

Daftar Geekbench mengungkapkan bahwa smartphone Realme yang satu ini akan memiliki 8GB RAM dan ditenagai oleh prosesor milik Qualcomm yang tidak kenal, tetapi memiliki base frequency 1.8Ghz.

Realme RMX2063 Geekbench

Terakhir, smartphone Realme RMX2063 tersebut bakal tiba dengan menjalankan OS Android 10. Dalam pengujiannya, Geekbench memberikan skor 570 di perangkat ini pada singe core dan 1.683 di tes multi-core.

Sayangnya saat ini tidak banyak informasi yang terungkap, tetapi sebelumnya smartphone Realme RMX2063 juga telah muncul di FCC dengan baterai 4.300 mAh dan akan berjalan di ColorOS 7.

( Source 1