Beranda Teknologi Huawei Nova 3, Siap Meluncur dengan 4 Kamera

Huawei Nova 3, Siap Meluncur dengan 4 Kamera

8
0

Banjarmasinnews.com – Minggu lalu, Huawei Nova 3 terungkap di lembaga sertifikasi TENAA dan bocorannya mengenai spesifikasinya juga terungkap.


Nova 3 diprediksi akan hadir dengan layar sebesar 6,3 inci dengan resolusi 2240 x 1080 piksel yang berarti ponsel ini memiliki poni. Nova 3 akan didukung dengan octa-core 2.36 GHz.


Terdapat desas-desus bahwa ponsel akan datang dengan prosesor Kirin 710 yang baru. Namun, ada juga yang mengatakan dengan kecepatan tersebut, bisa jadi sebuah prosesor dengan seri Kirin 659.


Sumber: TENAA

 


Chipset tersebut akan dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB dan akan datang dengan 2 pilihan memori internal. Terdapat 2 versi ponsel akan datang dengan memori internal 64 GB dan 128 GB.


Jika belum puas, masih ada slot kartu microSD untuk menambah penyimpanan eksternal maksimal sebasar 256 GB.


Dilansir dari Gizmochina, hal yang menjadi nilai jual utama adalah quad kameranya. Kamera ganda akan tersedia di kedua sisi ponsel.


Kamera belakang dilengkapi dengan sensor utama 16 MP dan sensor sekunder 24 MP. Untuk mendukung pengguna berselfie ria, Nova 3 memiliki sensor 24 MP di bagian depan disertai dengan sensor sekunder 2 MP.


Sumber: Weibo/ Huawei
Sumber: Weibo/ Huawei

 


Smartphone ini juga diprediksi akan datang dengan fitur kecerdasan buatan atau AI milik Huawei.


Perangkat akan berjalan di atas Android 8.1 Oreo dan terdapat fingerprint scanner di bagian belakang. Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3650 mAh.


Menurut laporan resmi yang dibuat oleh Huawei, Nova 3 akan meluncur pada tanggal 18 Juli. Acara peluncuran tersebut diadakan di Stadion Shenzhen Universiade.