Ini Bocoran Tanggal Rilis Android P, Benarkah?

7

Banjarmasin News – Sebelumnya Google telah mengenalkan Android P pada pagelaran Google I/O 2018, Mei lalu. Akan tetapi terkait dengan rilis resminya, penerus Android Oreo (O) itu masih belum diungkapkan.

Baru-baru ini terdapat rumor bahwa Google bakalan mendeklarasikan operating system (OS) Android versi terbarunya pada pertengahan bulan ini.

Informasi tersebut terkuak dari cuitan Evan Blass melalui Twitter miliknya. Di kalangan pencinta gadget, pernyataan dan prediksi Evan sering kali benar.

Dalam cuitannya itu Evan memposting sebuah gambar kalender bulan Agustus 2018 lengkap dengan tanggalnya. Namun ada yang menarik, pada 20 diberikan tanda dengan huruf ‘P’.

Android P sendiri membawa sejumlah fitur canggih terbaru, seperti sistem gesture, manajemen aplikasi, dan tampilan notifikasi terbaru.

Mengenai nama yang akan dipakai, Android P kemungkinan akan menggunakan nama makanan sebagaimana tradisi Google di Android sebelumnya. Nama makanan yang diajukan, antara lain Pie, Pumpkin, dan Pistachio.