Beranda Teknologi Jakarta, Kota dengan Akses Internet 4G Paling Lemot

Jakarta, Kota dengan Akses Internet 4G Paling Lemot

7
0

Banjarmasinnews.com – OpenSignal – perusahaan pemetaan cakupan akses nirkabel mengumumkan kota-kota di sebagian Asia dalam memberikan kecepatan akses internet 4G. Sayangnya, Jakarta jadi kota dengan akses internet 4G paling lemot.

“Untuk analisis ini, kami melihat 12 kota, masing-masing mewakili pusat ekonomi besar dari negara atau teritori masing-masing. Pengambilan data sendiri dari periode uji Maret-Mei 2017,” tulis OpenSignal dalam laman resminya, Jumat (13/7).

Dari 12 kota yang dilakukan pengujian, Kota Seoul, Korea Selatan menjadi kota yang tercepat memberikan akses unduhan dengan rata-rata kecepatannya 48,3 Mbps. Sementar itu, Kota Singapura jadi yang kedua dalam kecepatan unduhan 4G dengan rata-rata 47,6 Mbps.

Untuk kategori kecepatan unggahan 4G, Singapura malah lebih baik dari Soeul. Di mana, kecepatan unggahan 4G di Singapura mencapai 15,4 Mbps dan Soeul hanya 14,8 Mbps.

Lewat pencapaian keduanya, Singapura dan Seoul masuk dalam daftar kota dengan internet 4G paling kenceng di dunia.

“Itu menjadikan mereka bukan hanya kota tercepat di Asia Timur, tetapi juga masuk daftar kota tercepat di dunia.”

Kelompok kedua dengan kecepatan akses internet 4G dengan rata-rata di atas 25 Mbps terjaring sejumlah kota meliputi Taipe, Yangon, Tokyo dan Ho Chi Minh.

Selanjutnya kelompok ketiga dengan layanan akses internet 4G di bawah rata-rata global 16,9 Mbps meliputi Hongkong, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok.

Sumber : OpenSignal