Beranda Teknologi Kompetisi Akbar Mobile Legends Kembali Digelar di Indonesia

Kompetisi Akbar Mobile Legends Kembali Digelar di Indonesia

5
0

Banjarmasinnews.com, Jakarta – Moonton dipastikan kembali menggelar kompetisi akbar untuk Mobile Legends. Mengusung nama Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018), Indonesia terpilih lagi sebagai tuan rumah.

Untuk kompetisi tahun ini, peserta yang berpartisipasi lebih banyak dari tahun lalu. Jika pada 2017 hanya ada lima negara, di MSC 2018 ada tujuh negara Asia Tenggara yang turut bermain.

Sebelumnya, negara yang ikut serta adalah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sementara peserta dari Myanmar dan Vietnam baru bergabung di tahun ini. 

Proses penjaringan MSC 2018 juga berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, calon tim peserta tak dibuka secara luas, melainkan menerapkan sistem undangan. 

Negara-negara yang sudah menjalankan Mobile Legends Professional League (MPL), seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina mendapatkan undangan khusus untuk ikut dalam MSC 2018.

Jadi, tim-tim peserta dari empat negara tersebut dipilih berdasarkan prestasinya selama gelaran MPL. Sementara untuk negara lain, sudah dipersiapkan babak kualifikasi untuk memperoleh satu slot dalam kompetisi.

“Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena animonya yang sangat besar di sini,” tutur Country Manager Moonton Indonesia Cayayan saat konferensi pers MSC 2018 di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Kompetisi Mobile Legends akan menjangkau lebih banyak negara di tahun depan. Cayayan menuturkan pada 2019, negara lain seperti Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam disebut akan turut berpartisipasi.

“Untuk tahun depan, harapannya, wilayah Eropa dan Amerika Utara juga akan memiliki kompetisi Mobile Legends sendiri seiring perkembangan gim ini,” tuturnya menjelaskan.