Beranda Teknologi Mobil Wanita di Detroit Terbakar Akibat Ledakan Ponsel

Mobil Wanita di Detroit Terbakar Akibat Ledakan Ponsel

3
0

Banjarmasinnews.com Detroit – Ledakan ponsel dari Korea Selatan, Samsung menyebabkan mobil sedan milik seorang wanita terbakar. Wanita Detroit mengatakan dia mengemudi di mobilnya dengan Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S8 di pemegang cangkir ketika tiba-tiba salah satu perangkat meledak dengan kobaran api. Hanya butuh beberapa menit, api benar-benar menghancurkan mobilnya, dan wanita itu menyatakan bahwa dia beruntung masih hidup.

"Saya mengendarai mobil Evergreen. Dari sudut mata saya, saya melihat percikan api," kata seorang wanita yang tidak dikenal dalam wawancara dengan media setempat. Insiden itu terjadi pada pagi hari 21 Mei 2018. Petugas pemadam kebakaran yang berbicara dengan media lokal memberikan bukti bahwa smartphone Samsung memang merupakan sumber ledakan.

Baca: Suzuki Jimny 2019 Engine Akan Meningkatkan Kapasitas Hingga 1,5 Liter

Ponsel Samsung telah mengalami kebakaran beberapa kali dalam beberapa kasus. Pada tahun 2016, Samsung Galaxy Note 7 harus ditarik karena kecenderungannya untuk meledak dan membahayakan pemiliknya.

Tidak jelas apakah Galaxy S4 atau S8 adalah penyebab kebakaran. Tak satu pun dari keduanya terdaftar dalam kasus sebelumnya, dan tidak diketahui mengapa kedua ponsel itu meledak.

Samsung dilaporkan mengirim tim untuk menyelidiki ledakan ponsel di mobil. Mereka bahkan mengirim insinyur untuk memeriksa bagian-bagian ponsel yang memulai nyala api. Pemilik kendaraan mengajukan gugatan terhadap perusahaan.

Baca: Isuzu MU-X Edisi Khusus Pakai Warna Matte Tambah Macho

Samsung belum berkomentar tentang gugatan karena lebih fokus pada masalah bisa lebih luas. Samsung merilis pernyataan berikut: "Meskipun kami tidak mengomentari proses pengadilan, kami memprioritaskan keamanan jutaan ponsel Samsung di Amerika Serikat."

NDTV | BANYAK MAC