Beranda Teknologi Pemkot Surabaya Rilis Aplikasi Go-Parkir

Pemkot Surabaya Rilis Aplikasi Go-Parkir

7
0

Banjarmasinnews.com, Surabaya – Pemerintah Surabaya meluncurkan aplikasi online bernama Go-Parking untuk parkir di area Kota Pahlawan. Kepala kantor Surabaya, Irvan Wahyudrajat, menjelaskan bahwa aplikasi hanya berisi 13 titik tempat parkir milik kotamadya surabaya.

"Parkir di pinggir jalan akan dibuat lebih mahal untuk merangsang sektor swasta untuk berinvestasi untuk parkir," kata Irvan dalam konferensi pers di Kantor Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya pada Jumat, 29 Juni 2018. Dia menjelaskan bahwa setiap tahun berfungsi untuk membangun parkir gedung

Baca juga: 4 Penghilang Kuliner Tengah Malam di Surabaya

Pemerintah kota memiliki target yang terhubung dengan 13 taman dan naik di terminal sebagai pembangunan berorientasi transit (pengembangan transit). Salah satunya memarkir dan mengendarai Mayjend Sungkono, dengan kapasitas 110 mobil dan 150 roda dua.

Layanan parkir online telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2018 tentang Penyelenggaran Parkir di kota Surabaya, yang merupakan revisi Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2009. Selain layanan parkir online, ada beberapa peraturan baru yang juga tercantum dalam Perda seperti pengaturan untuk memberikan insentif bagi penyedia dan pengelola parkir pribadi di luar ruang jalan, menyediakan asuransi untuk setiap kendaraan yang diparkir di TJU dan TKP (Asuransi adalah (19459004)

Selain itu, peraturan juga mengatur sanksi administratif oleh dishub surabaya dalam bentuk tindakan penguncian ban, pemindahan kendaraan, pengurangan kendaraan roda angin dan pembuangan puting ban, denda tiket, bahkan pelaku kendaraan dapat ditarik dari lokasi pelanggaran ke Terminal Kedungcowek, yang terletak di Jalan Tambak Wedi Nomor 2, Kedung Cowek Surabaya.

Penggunaan Go-Parking sangat mudah. ​​Pertama Anda harus mengunduhnya. pencarian lokasi parkir terdekat dan lakukan pemesanan. Setelah itu, masukkan plat nomor dan pilih slot parkir, masukkan waktu parkir, dan alamat ketika menggunakan layanan penjemputan

Kemudian, pilih metode pembayaran. Akhirnya, klik saja tombol pemesanan. Selanjutnya, Anda harus mengunduh transfer untuk menyelesaikan pesanan. Anda cukup menunjukkan barcode ke petugas parkir.

Baca juga: Kisah Tri Rismaharini Memenuhi Anak yang Dicurigai Pembom Surabaya

Lihat artikel menarik lainnya tentang Go-Parking di saluran Techno Tempo.co .

CANDRIKA RADITA | AMB