Beranda Teknologi Rayakan Hari Kemerdekaan, LEGO Buat Bendera Raksasa Amerika

Rayakan Hari Kemerdekaan, LEGO Buat Bendera Raksasa Amerika

5
0

Banjarmasinnews.com – Untuk membangun sebuah bangunan atau karya seni rasaksa kita tidak bisa membangun sendiri. Kita membutuhkan bantuan banyak orang untuk mewujudkan karya seni itu.


Sebuah bangunan seni akan lebih bermakna apabila dikerjakan secara bersama-sama dibandingkan dengan dikerjakan secara sendirian.


LEGO menyadari hal itu dan mewujudkan sebuah karya seni raksasa yang menakjubkan. Untuk memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh tanggal 4 Juli, momen liburan dimanfaatkan LEGO untuk membuat bendera raksasa Amerika.


Sumber: LEGO Group

 


Mereka mengundang pengunjung yang berada di sekitar National Mall di Washington DC untuk membangun bangunan dari batu bata lego selama akhir pekan lalu.


Dilansir dari CNET, bendera terdiri lebih dari 2.800 kepingan lego berwarna merah, putih, biru. Sebuah video time lapse dibuat oleh LEGO menggunakan partisipasi oleh masyarakat dan pengunjung yang ada di sekitar tempat tersebut.



Sumber: Youtube.com/LEGO FanTube 


Lebih dari 2800 orang berpartisipasi untuk membangun bendera raksasa ini. Bendera ini membentang dengan panjang dan lebar sebesar 31 x 16 kaki.


LEGO tidak tahu berapa jumlah persisnya batu bata lego yang digunakan untuk membangun bendera itu. Pasalnya, setiap satu orang dapat memasang lebih dari satu lego ketika berpartisipasi.


Bangunan ini adalah bagian dari acara Roadshow Lego Americana, sebuah pameran keliling replika Lego skala besar dalam menyusun bangunan-bangunan penting. Bangunan itu juga termasuk Monumen Washington dan Lincoln Memorial.


Sebelumnya LEGO juga pernah membuat Patung Liberty yang menggunakan lebih dari 25.000 batu bata lego.