5 Wanita dengan IQ Tertinggi di Dunia

10

 

Banjarmasin News – Intelligence quotient atau yang biasa disingkat IQ merupakan anugerah dan pemberian Tuhan. Memiliki IQ yang tinggi menandakan bahwa Anda sangatlah cerdas, atau kerap disebut jenius. IQ sendiri dapat berkembang dengan semakin banyaknya pengetahuan yang kita pelajari.

Terdapat banyak ilmuwan yang memiliki kelebihan intelligence quotient (IQ), sebut saja seperti Albert Einstien, Stephen Hawking dan mantan presiden Indonesia BJ. Habibie.

Tidak hanya dikalangan pria, ternyata ada beberapa wanita di dunia ini yang nyatanya memiliki tingkat IQ yang sangat tinggi. Dikutip dari laman Okezone, Rabu (8/8/2018)Berikut 5 wanita yang memiliki tingkat IQ tinggi di atas rata-rata.

1. Olivia Manning IQ:162

Olivia Manning telah diuji melalui tes Mensa I.Q yang diawasi. Seluruh dunia terkejut ketika mengetahui tentang skor yang berhasil diperolehnya pada 2012 yang lebih dari 160. Skor ‘160’ penting dan istimewa karena tidak ada yang mencapainya selain Albert Einstein, dan Stephen Hawking. Olivia, pada usia yang sangat muda, berhasil melampaui legenda populer tersebut.

2. Judit Polgar IQ:170

Judit Polgar, lahir pada 23 Juli 1976. Ia adalah Grandmaster Catur dan diakui sebagai pemain catur wanita terbaik yang pernah ada. Saat dia baru berusia 15 tahun, Polgar mendapat gelar Grandmaster dalam catur. Ia masuk daftar FIDE Top 100 pemain pada game yang sangat muda dan memecahkan rekor.

Polgar telah melawan banyak master catur terkenal termasuk Vishwanathan Anand dan Garry Kasparov. Selain itu, ia dinobatkan sebagai salah satu orang paling cerdas di dunia.

3. Ruth Lawrence IQ:175

Ruth Elke Lawrence-Naimark atau Ruth Lawrence adalah seorang profesor Matematika dan Matematika Inggris yang telah bekerja secara ekspansif di bidang teori Knot dan topologi aljabar. Lahir pada tahun 1971, Ruth Lawrence dikenal sebagai anak jenius sekaligus salah satu wanita terpintar.

Pada usia 10 tahun, ia dengan mudah memuncaki ujian masuk di Oxford dan menjadi orang termuda di zaman modern untuk lulus dari Oxford. Dia memiliki skor IQ 175, yang luar biasa.

 

4. Hypatia IQ:190++

Hypatia adalah putri matematikawan populer Theon dari Alexandria, lahir pada 351-370. Dia adalah seorang filsuf Yunani, astronom, dan ahli matematika di Mesir dan kemudian Kekaisaran Romawi Timur. Hypatia, diyakini, menciptakan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer.Dia turut menulis berbagai komentar dan risalah. Dia dikenal sebagai salah satu pemikir terbesar yang pernah memiliki nilai IQ lebih dari 190. Ia juga tercatat sebagai salah satu wanita terpintar dengan IQ tertinggi yang pernah ada.

5. Edith Stern IQ:200

Edith Stern adalah salah satu wanita terpintar yang pernah dilahirkan. Dia adalah seorang anak jenius dan bisa melakukan perhitungan dengan mengucapkan kalimat lengkap. Sama seperti anak-anak genius lainnya, ia memperoleh banyak gelar sarjana sebelum berusia delapan belas tahun.

Dia memiliki lebih dari 128 gelar paten AS untuk namanya. Dia telah meraih banyak penghargaan seperti penghargaan prestasi seumur hidup di bidang Teknik. Skor IQ-nya sekira 200 dan dalam tes IQ tertentu, dia telah mencetak beberapa keberhasilan.