Youtube Mulai Uji Coba Fitur Stories

13

Banjarmasin News – Tidak mau ketinggalan teknologi dengan sosial media lainnya seperti Instagram, WhatsApp dan Snapchat, Youtube juga mulai mengembangkan sistem video story yang mirip dengan fitur story di Instagram.

Fitur baru Youtube yang disebut Reels ini sebenarnya sudah hadir sejak November 2017, akan tetapi fitur tersebut hanya dapat dinikmati dan diakses oleh kreator konten dengan lebih dari 10.000 subscribers (pelanggan).

Sekarang fitur tersebut berubah nama menjadi Stories, belum ada informasi jelas dari pihak YouTube, akan tetapi nami ini terlihat sama dengan fitur di Instagram maupun Facebook. Dari formatnya sendiri terlihat sangat mirip dengan Instagram.

Di YouTube, ada lingkaran merah di sekitar avatar akun yang baru mengunggah YouTube Stories mengikuti warna yang digunakan untuk logo YouTube. Dilansir dari GSM Arena, sampai saat ini belum jelas angka pengguna yang dapat mengakses fitur yang masih dalam tahap uji coba tersebut.

Lebih lanjut, ke depannya, YouTube Stories dapat mempersilahkan pengguna untuk membalas dan mengomentari Stories seperti pada Instagram. Setelah diluncurkan secara global, cara membuat Stories di YouTube akan sama dengan di Instagram.