Spesifikasi HP Vivo Apex 2020
HP Vivo Apex 2020. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Vivo Apex 2020 tentunya sudah dinanti-nanti oleh para pecinta smartphone Vivo. Apalagi kini Vivo sudah semakin berkembang. Hal ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi smartphone modern.

Mengenai spesifikasi, kini Vivo juga ikut bersaing dengan beberapa smartphone yang lainnya. Salah satunya adalah persaingan dari smartphone kelas menengah.

Baca Juga: HP Vivo Apex 2020, Dibekali dengan Teknologi Gimbal

Dalam menghadapi sebuah persaingan tentunya dibutuhkan inovasi. Hal inilah yang dilakukan oleh vendor asal Tiongkok. Setelah meluncurkan berbagai smartphone canggih, kini Vivo hadir dengan prototype yang baru.

Bagaimana Spesifikasi HP Vivo Apex 2020?

Ada banyak vendor yang melakukan pembaruan pada produk smartphonenya. Apalagi kini banyak permintaan konsumen yang beragam mengenai standar smartphone. Untuk kategori kelas menengah sendiri paling banyak diminati.

Namun dengan kualitas yang tentunya sangat menarik. Performa unggul dan mendukung segala kegiatan.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, pihak Vivo pun menggarap sebuah smartphone yang akhirnya sudah diperkenalkan. Smartphone tersebut adalah HP Vivo Apex 2020.

Spesifikasi HP Vivo Apex 2020 kini menjadi perbincangan banyak orang. Apa yang telah disematkan oleh Vivo pada smartphonenya kali ini. Kemudian bagaimana dengan spesifikasinya terkait dengan tampilan dan juga performa?

Perlu diketahui bahwa istilah Apex sendiri diambil dari sebuah singkatan. All Prototype Experience menjadi nama yang disematkan untuk produk baru Vivo. Berikut ini spesifikasi dari Vivo Apex 2020.

Sektor Fotografi yang Mumpuni

Vivo memang selalu menghadirkan inovasi. Kali ini Vivo telah mengusung kamera depan yang dengan resolusi 16 MP.

Kamera ini diletakkan pada layar sehingga bisa disebut In Display. Menariknya adalah kamera ini telah dibekali dengan 4 in 1 super pixelphotosensitive. Tujuannya adalah untuk menangkap gambar yang lebih jelas dari yang sebelumnya.

Spesifikasi HP Vivo Apex 2020 terkait dengan kamera menjadi keunggulan tersendiri. Padahal spesifikasi ini belum termasuk kamera utamanya.

Untuk kamera utama, Vivo menyematkan kamera yang beresolusi 48 MP. Fotografi yang sangat jernih akan mudah untuk didapatkan.

Apalagi dengan beberapa fitur baru yang mendukung kamera ini. Fitur ini adalah stabilisasi dan juga fitur Continous Optical Zoom. Dengan begitu, potret gambar yang dihasilkan sangat berkualitas.

Baterai dengan Fitur Fast Charging

Spesifikasi Vivo Apex yang lainnya adalah sektor daya baterai. Sektor ini seringkali dijadikan sebagai pertimbangan bagi para konsumen sebelum membeli smartphone. Baterai dari HP Vivo Apex 2020 ini memiliki kapasitas sekitar 2.000mAh.

Kemudian spesifikasi HP Vivo Apex 2020 dilengkapi lagi dengan fitur Fast Charging hingga 60W. Hal ini membuat HP Vivo Apex 2020 mudah untuk dicharger. Kurang lebih waktu yang diperlukan hanya 20 menit saja.

Baterai yang dilengkapi dengan fitur Fast Charging ini membuat penggunaan lebih puas. Sebab, pengguna smartphone tidak perlu khawatir jika daya baterai semakin menipis.

Screen SoundCasting

Spesifikasi yang satu ini memiliki kategori baru. Sebab, belum banyak smartphone yang mengulas mengenai spesifikasi ini. HP Vivo Apex 2020 ini telah dibekali dengan teknologi Screen SoudCasting.

Lalu apa fungsi dari teknologi ini? Fungsinya adalah untuk meningkatkan kualitas audio menggunakan lapisan layar.

Teknologi yang dimiliki oleh HP Vivo Apex 2020 termasuk dalam generasi ketiga. Sehingga spesifikasi HP Vivo Apex 2020 ini memang sangat unik. Kualitasnya pun lebih meningkat dari yang sebelumnya.

Desain dengan Layar Lengkung

Hal yang menarik adalah spesifikasi pada sektor tampilan dan desain. Pasalnya, HP Vivo Apex 2020 ini akan mengusung layar yang melengkung.

Selanjutnya adalah tampilan ultra bezel-less yang sudah terlihat di bagian depannya. Tampilannya juga lebih elegan.

Apalagi dengan adanya pergantian tombol fisik menjadi sensor tekanan virtual. Berkat spesifikasi HP Vivo Apex 2020 ini, tentu semakin memudahkan pengguna untuk menggenggamnya.

Layar dengan jenis full view ini jauh lebih memanjakan mata pengguna. Pasalnya, tidak ada tampilan yang terpotong ketika melakukan streaming film.

Pada bagian layarnya ini ternyata memiliki resolusi sebesar 2330 x 1080 piksel. Dimensi yang dimiliki adalah 157,25 x 66,2 x 8,8 mm. Desain yang dimiliki tidak jauh beda dengan beberapa smartphone canggih lainnya.

Perihal harga, pihak Vivo sendiri juga belum memberikan keterangan secara pasti. Namun smartphone ini masuk dalam kategori kelas menengah.

Bisa diprediksi bahwa harga yang ditawarkan tidak jauh beda dengan smartphone lainnya. Mengingat spesifikasi HP Vivo Apex 2020 ini cukup canggih dan tidak kalah dari kompetitornya. (R10/HR-Online)

Sumber

Komentar Anda