oleh

Tokopedia di Retas, Kominfo Siap Bantu Penyelidikan

-Teknologi

Banjarmasinnews.com – Tokopedia dilaporkan telah diretas dan data 15 juta penggunanya sudah disebarkan di situs Darkweb. Data tersebut bisa saja lebih besar mengingat pengguna layanan jual beli online ini cukup banyak.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate mengatakan Kominfo bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) akan membantu mengevaluasi dan menyelidiki kasus pembobolan data pengguna Tokopedia tersebut.

“Secara serius akan melakukan evaluasi, penyelidikan dan mitigasi teknis. Selain itu, melakukan update tentang perkembangannya,” kata Plate seperti yang dituturkan kembali akun resmi Kominfo di Twitter seusai mendapatkan laporan dari pihak Tokopedia.

Plate mengatakan saat ini tim perwakilan dari Kominfo, BSSN, dan Tokopedia sedang melakukan evaluasi teknis atas kasus peretasan tersebut.

Meskipun data penggunanya dibobol, Tokopedia meyakinkan bahwa data akun dan keuangan mitra dan pengguna tetap aman.

“Tokopedia menyampaikan data-data keuangan dan akun pelanggan aman. Security system Tokopedia hingga saat ini belum bisa diterobos, walaupun sebagian data terkait nama, email dan telepon barangkali sebagian sudah dimasuki peretas,” tutup Plate.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *