Beranda Teknologi Top 3 Tekno: Kicauan Kocak Warganet Soal Tik Tok Sedot Perhatian

Top 3 Tekno: Kicauan Kocak Warganet Soal Tik Tok Sedot Perhatian

6
0

Banjarmasinnews.com, Jakarta – Isu Tik Tok yang diblokir di Indonesia juga menuai reaksi warganet di ranah maya.

Tercatat, ada lima (5) cuitan warganet yang mengocok perut soal pemblokiran Tik Tok. Artikel ini, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Banjarmasinnews.com di akhir pekan, tepatnya Sabtu (7/7/2018).

Tak cuma itu, ada dua artikel lain yang juga tak kalah menarik, seperti penjelasan LAPAN soal kabar suhu bumi yang mendingin serta respons warganet soal Brasil yang ‘pulang kampung’ di Piala Dunia 2018.

Tanpa berpanjang lebar, langsung saja simak ketiganya berikut ini.

1. 5 Kicauan Kocak Warganet Soal Tik Tok

Aplikasi Tik Tok tengah menjamur di masyarakat Indonesia, terutama di kalangan generasi Z. Aplikasi asal Tiongkok ini bahkan banyak melahirkan seleb dadakan yang menuai kontroversial.

Dari aplikasi itu kamu bisa membuat konten video pendek dengan efek-efek lucu, bahkan bisa lipsync. Dan hasilnya bisa kamu pamerkan di media sosial.

Namun, banyak yang memandang negatif kehadiran aplikasi ini. Hingga pada puncaknya Tik Tok resmi diblokir pemerintah karena dianggap mengandung banyak konten negatif.

Pemblokiran platform fenomenal ini sontak mengundang warganet untuk melontarkan komentar-komentar kocak.

Nah, penasaran seperti apa komentar para warganet Indonesia? Berikut 5 komentar kocak terkait pemblokiran Tik Tok.

Selengkapnya baca di sini

2. Viral Pesan Suhu Bumi Jadi Dingin, Ini Penjelasan LAPAN

Panas bumi akan stagnan sampai tahun 2017. Setelah itu, suhu akan menurun.

Beredar pesan di grup-grup obrolan yang menyebut, suhu Bumi berubah menjadi dingin dalam beberapa hari terakhir.

Dalam pesan tersebut, disebutkan suhu Bumi menjadi lebih rendah lantaran Bumi sedang berada di titik aphelion.

Dalam pesan yang banyak beredar itu juga dituliskan, aphelion merupakan jarak terjauh yang dicapai Bumi dalam orbitnya mengelilingi matahari. Gara-gara aphelion, suhu Bumi menjadi lebih dingin dan mencapai titik minimumnya.

Pesan viral tersebut pun dipertanyakan kebenarannya dan mendapat tanggapan dari Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin.

Selengkapnya baca di sini

3. Brasil Pulang Kampung dari Piala Dunia 2018 Tuai Perhatian Warganet

Asisten pelatih Belgia Thierry Henry (kedua kanan) memeluk striker Brasil, Neymar pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil takluk 1-2 di tangan timnas Belgia. (Luis Acosta/AFP)

Kekalahan timnas Brasil dari Belgia dalam babak perdelapan final Piala Dunia 2018 membuat tim Samba harus pulang kampung.

Hengkangnya Brasil dari kejuaraan dunia inipun mencuri perhatian warganet di media sosial, khususnya Twitter. Terutama karena Brasil merupakan salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara dunia dalam Piala Dunia 2018.

Topik mengenai Brasil pun menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia. Reaksi warganet atas kekalahan tim Neymar Jr dan kawan-kawan itupun ditanggapi beragam.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Bowo adalah salah satu Muser Tik Tok yang punya 790.000 fans di akun music video asal Cina itu. Lalu, bagaimana nasibnya usai Tik Tok ditutup Kemkominfo?