Tenda pengungsi gempa digenangi air karena bocor (Video)

2 bulan lalu 23

Simpang Empat (ANTARA) - Tenda pengungsian gempa di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bocor saat diguyur hujan sejak Senin sore.

"Tendanya bocor sehingga air hujan masuk ke dalam, kami basah-basah di dalam tenda," kata salah seorang pengungsi yang penghuni tenda di Simpang Empat, Senin.

Karena genangan air kian banyak maka penghuni tenda yang banyak anak-anak dan perempuan dipindahkan ke lokasi yang aman.

Ia menyayangkan lambatnya tindakan yang diambil oleh otoritas pengungsian terhadap tenda, sehingga air terlanjur masuk ke dalam tenda dan menggenang.

Padahal saat hujan terjadi pada Minggu (27/2) warga telah melaporkan tenda yang bocor, namun tak kunjung ditangani sampai saat ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pengungsi lainnya bernama Ipin (38), dimana tendanya mengalami bocor dan digenangi air.

"Kemaren sudah dilaporkan tenda bocor, namun tidak ada tanggapan. Kasihan anak-anak dan perempuan yang banyak menghuni tenda," katanya.

Khusus untuk tenda 15 terdapat salah seorang warga pengungsi yang merupakan penyandang disabilitas, dan terlihat menggunakan kursi roda.

Seratus lebih penghuni kedua tenda yang berlogo Kementerian PUPR itu kemudian dievakuasi ke lobi kantor Bupati Pasaman Barat dengan membawa barang masing-masing.

Lanjut Baca