Terlalu Sibuk Mengurusi Pandemi, Nakes di Kalsel Diingatkan Tak Tinggalkan Peningkatan Kapabilitas

3 bulan lalu 27

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi Covid 19 yang terjadi di Indonesia membuat tenaga kesehatan lupa untuk jenjang kariernya.

Kesibukan tenaga kesehatan dalam penanganan pasien covid-19 di masa Pandemi diingatkan untuk tak meninggalkan peningkatan kapabilitas jabatan fungsional sesuai dengan regulasi baru terkait jabatan fungsional.

Terang wakil kepala BKN RI, Supranawa Yusuf usai membuka sosialisasi peraturan jabatan fungsional rumpun kesehatan di kantor BKN VIII Banjarmasin Kamis (17/2/2022), pada masa Pandemi kini, selain penanganan terhadap pasien covid-19, tenaga kesehatan juga harus ingat akan kariernya dengan mencapai angka kredit minimal yang harus dicapai untuk naik pangkat.

"Hal seperti ini tidak boleh lupa, karena nanti juga akan berpengaruh pada pembinanya," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Silaturahmi dengan Pimpinan Media

Baca juga: Agen di Kota Banjarmasin Tak Mengerti Harga Kacang Kedelai Melambung

Tenaga fungsional nakes, ujar Supranawa, harus giat dalam pendekatan profesi, membuat makalah, karya tulis ilmiah, dan tugas lain untuk mendapatkan poin kenaikan pangkat.

Dengan jenjang karier yang baik, ujar Supranawa, maka diharapkan fungsi pelayanan pada masyarakat akan lebih baik.

"Kita tentu ingin pelayanan yang mudah, murah dan cepat yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang tentu didorong oleh jabatan fungsional tenaga kesehatannya," paparnya.

Lanjut Baca