Terungkap! Video Viral Mobil Minibus Diceburin Ke Sungai Ternyata Buntut Tawuran Warga

2 bulan lalu 64

Suara.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sekelompok warga beramai-ramai mendorong sebuah mobil minibus ke sungai. Sejumlah narasi menyebutkan, pengendara mobil sebelumnya ngebut dan ugal-ugalan hingga menabrak warga di jalan.

Belakangan terungkap, video yang viral di media sosial itu ternyata dilatarbelakangi aksi tawuran warga.

Dilansir dari Antara, Senin (14/3/2022), petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Polrestabes Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengevakuasi satu unit mobil minibus dari dalam aliran Sungai Bendung di Kelurahan 13 Ilir yang sebelumnya terekam didorong warga ke sungai tersebut.

Diduga, mobil tersebut sengaja digunakan oleh pelaku tawuran antarwarga di Kota Palembang.

Mobil minibus bernomor polisi BG-1162-RR yang diduga dikendarai pelaku tawuran berinisial S, warga Kelurahan 9 Ilir, Palembang tersebut, berhasil dievakuasi dengan cara ditarik oleh petugas menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan pada Minggu (13/3) malam sekitar pukul 19.25 WIB.

"Mobil sudah berhasil ditarik keluar sungai kemudian akan langsung dibawa ke markas polrestabes. Karena kondisinya sudah rusak berat kami membawanya menggunakan mobil derek angkut yang sudah disiapkan," kata Kanit Operasional Kendaraan Derek Dinas Perhubungan Kota Palembang Hendarto di lokasi evakuasi.

Menurut Hendarto, petugas sempat mengalami kesulitan selama proses evakuasi tersebut, karena dipengaruhi oleh curah hujan yang sangat deras. Petugas harus menunggu hujan reda terlebih dahulu untuk bisa mengevakuasi mobil yang diketahui telah tenggelam di dalam sungai sejak pukul 07.30 WIB pagi atau selama sekitar 10 jam lebih tersebut.

"Kondisi hujan deras membuat proses evakuasi sangat lambat, bahkan ketika hujan reda kami bersama kepolisian pun harus terjun ke dalam sungai terlebih dahulu, karena mobil sudah terbawa arus sungai sejauh 30 meter dari titik awal laporan yang kami terima, beruntung tidak sampai hanyut ke Sungai Musi karena akan lebih sulit evakuasinya," ujarnya pula.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, mobil minibus tersebut dikendarai diduga pelaku S bersama dua rekannya yang juga merupakan warga Kelurahan 9 Ilir, untuk secara sengaja menabrak warga Kelurahan 13 Ilir.

Lanjut Baca