Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Kearifan Lokal di Desa Wisata Budaya Nunuk Baru

1 bulan lalu 22

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Desa Wisata Budaya Nunuk Baru di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Masyarakat desa ini masih tetap menjaga dan mempertahankan adat, tradisi dan kearifan lokal sebagai warisan leluhur.

Keindahan alamnya yang berbukit, lembah dan ngarai dapat dimanfaatkan sebagai ekowisata agar lingkungan serta kearifan lokal tetap terjaga. Masyarakat Nunuk Baru masih memelihara adat dan tradisi tahunan yang selalu dilakukan secara turun-temurun seperti bidang pertanian.

Seni tradisionalnya yang belum tercampuri oleh kesenian modern, seperti Silat Buhun, Bongbang, Debus, Rampak Lesung, Tari Tenun Gadod. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang baju Lebaran. Para produsen fesyen menghadirkan penawaran terbaik mereka.

Banyak yang menggunakan strategi marketing tertentu untuk memastikan barang dagangannya laris-manis, dan ini tidak terjadi hanya di Indonesia. Beberapa pedagang di Malaysia yang dituding mengambil keuntungan dari semangat konsumen membeli baju baru untuk Lebaran.

Pengguna Twitter @ZZulfikli, baru-baru ini, mengeluh tentang bagaimana toko dan merek tertentu terlibat dalam  "praktik pemasaran yang dipertanyakan," yang kemudian disebutnya sebagai "strategi marketing haram." Cuitan tersebut pun menarik perhatian warganet. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Tukul Arwana.

Tukul tengah berjuang sembuh dari perdarahan otak yang dideritanya. Komedian ini sempat menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.Komedian senior ini rajin menjalani fisioterapi setelah keluar dari rumah sakit.

Hal itu memaksanya absen sementara dari dunia hiburan Tanah Air.  Pada Februari 2022 lalu, manajer Tukul, Rizky Kimon sempat berbincang dengan awak media. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Mengenal Kearifan Lokal di Desa Wisata Budaya Nunuk Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Lanjut Baca