Whatsapp Down Hari Ini, Pengguna Keluhkan di Twitter

Banjarmasin News – Layanan berbagi pesan instan WhatsApp (WA) dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang. Whatsapp mengalami gangguan sejak pukul 15.00 WITA yang mempengaruhi layanan pesan baik untuk percakapan personal maupun grup.

Berdasarkan situs navigasi platform Down Detector menunjukkan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan dengan gangguan layanan secara global dibeberapa negara pada hari ini.

Selain di Indonesia, WhatsApp down juga terjadi di Amerika Serikat (AS), Kanada, sebagian Eropa seperti di Italia, Inggris, serta di Asia seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri). Ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam, menandakan pesan tertunda “pending“.

WhatsApp down atau gangguan pada WhatsApp menjadi trending topik dan banyak dikeluhkan warganet di media sosial Twitter.

“Whatsapp down ya? Dari tadi pasir aja,” tulis salah satu akun di Twitter.

“WhatsApp lagi down ya.. ga bisa chat,” ujar akun yang lain.

Pihak Meta selaku induk perusahaan dari WhatsApp, melalui pernyataannya, mengakui layanan WhatsApp down. Meski demikian, Meta tidak menjelaskan apa penyebab WhatsApp down atau WhatsApp error hari ini.

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Crunch, juru bicara Meta mengatakan, “Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *