Video Viral Tempat Sambal Pedagang Nasi Goreng Berjamur

4 bulan lalu 41

Liputan6.com, Jakarta - Higienitas jadi faktor yang tidak bisa ditawar, termasuk saat makan pinggir jalan. Sebuah video TikTok yang baru-baru ini viral bisa jadi pengingat untuk selalu memperhatikan segala sesuatunya sebelum membeli makanan, tidak terkecuali nasi goreng.

Di video berdurasi 32 detik, pemilik akun @pempesyultuu ini menuliskan bahwa tempat sambal penjual nasi goreng yang dibelinya berjamur. Dalam rekaman, ia tampak mengonfrontasi masalah tersebut ke penjual. 

"Soalnya basi gitu (rasa nasi goreng pesanannya). Pakai bumbu yang mana tadi? Yang ini ya?" katanya, mengarahkan video ke arah tempat sambal. Setelah tutup wadah tersebut dibuka, si pemilik akun bertanya, "Ini bukan jamur? Itu yang di pinggir-pinggirnya?"

"Tempatnya enggak dicuci ya?" ia melanjutkan, yang dijawab si penjual dengan "bekas lombok (cabai)." "Hati-hati kalau jajan," tulisnya sebagai keterangan unggahan video singkat tersebut.

Di kolom komentar, si pemilik akun menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya tidak jadi makan di sana. "Ibunya juga marah dan bilang enggak usah dibayar, jadi kita langsung pulang," tulisnya.

Yang juga jadi sorotan dalam video, yakni diduga jamur di dalam tempat sambal itu justru diambil dan dicampurkan ke dalam sambal merah yang ditaruh di sana. "Dicongkel, nangis banget," komentar seorang warganet.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sejumlah bapak-bapak di Timor Tengah Utara, NTT mengikuti lomba memasak nasi goreng dan membersihkan beras dalam rangka Hari Ibu. Lomba ini digelar untuk meningkatkan kesetaraan gender.

Lanjut Baca