Viral Anjing Diseret Motor di Mamasa Sulbar, Diduga Aksi Pencurian

4 bulan lalu 27

Mamasa -

Aksi dua orang warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menuai kecaman lantaran tega menyeret seekor anjing hidup menggunakan sepeda motor. Perbuatan mereka terekam kamera dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 25 detik yang dilihat detikcom, Jumat (21/1/2022), terlihat dua orang di atas sepeda motor sedang menyeret anjing. Anjing itu pun terus menggonggong ketika diseret dua orang itu.

Salah seorang warga sekitar, Lia, mengatakan aksi tersebut terjadi pada Jumat dini hari (21/1) tadi sekitar pukul 01.34 Wita. Saat melihat kejadian itu, Lia langsung membuat video dan membagikan ke medsosnya.

"Kejadiannya sekitar jam 1 lewat 34 menit. Karena saya langsung buat story di WA (WhatsApp)," kata pemilik akun Facebook Jenk Kelly itu kepada wartawan saat ditemui.

Lia mengatakan, ketika diseret, anjing itu terus menggonggong. Namun orang yang berada di atas motor itu tidak berhenti menyeret anjing itu dan terus mengendarai motornya sambil si penumpang motor menyeret anjing itu.

"Saya lihat itu orang naik ke motornya, mungkin dia lihat saya juga, dia langsung gas motornya. Saya lihat itu anjing diseret. Itu anjing juga masih dalam keadaan hidup," ucapnya.

Lia menduga orang yang menyeret anjing tersebut adalah pelaku pencurian yang meresahkan warga. Menurutnya, pencurian anjing sering kali terjadi di daerah ini.

"Mereka baku boncengan dua orang, tapi ada juga motor di sebelahnya, saya pikir ada dua motor. Sudah sering kali ada anjing hilang. Pernah juga ada orang kasih masuk di boks gabus, disimpan di motor, baru pergi bawa itu anjing," kata Lia.

Lanjut Baca