Viral Cara Masak Mi Instan Pakai Susu dan Jus Bayam, Bakal Jadi Tren Baru?

3 bulan lalu 32

Suara.com - Mi instan menjadi salah satu santapan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kreasi mi instan untuk menjadikan santapan tersebut jadi lebih enak pun cukup variatif.

Salah satu kreasi mi instan yang tengah ramai di media sosial adalah dengan menambahkan sayur bayam yang dihaluskan bersama susu. Resep ini pertama kali dibagikan oleh Daniar Widyana, seorang alumni MasterChef Indonesia Season 5.

Akun TikTok @emilmario69 kemudian mencoba resep tersebut karena penasaran. Pertama ia memasukkan bayam yang sudah dicuci bersih bersama dengan susu full cream ke dalam blender.

Pria bernama Emil Mario ini pun memblender bayam tersebut namun tak sampai halus. Hal ini dilakukan agar tekstur bayam tetap terasa.

Setelah itu, campuran susu dan bayam tersebut dipanaskan hingga mendidih. Masukkan mi instan Lemonilo rasa ayam bawang.

Tambahkan mentega dan keju kemudian masak hingga matang. Semua langkah yang Emil lakukan dibuat persis seperti yang dibagikan Daniar agar tak ada perbedaan rasa. Setelah itu, Emil langsung menaruhnya di piring dan menyicipinya. 

"Demi apa pun enak banget. Eh, sumpah jadi creamy mampus, enak banget. Lo nggak nyobain ini lo nyesel sih. Ini enak banget sumpah," ujar Emil yang terkejut karena sebelumnya sama sekali tak berekspektasi tinggi soal rasanya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau udah dicoba Emil, gue bakal percaya," komentar seorang warganet.

Lanjut Baca