Viral Curhatan Tetangga Pasang Banyak CCTV Hingga Terang-terangan Rekam Rumah Orang Lain Bikin Warganet Ikut Gerah

3 bulan lalu 32

Suara.com - Baru-baru ini warganet TikTok turut dibuat resah dengan cerita yang diviralkan oleh akun @linnyliu8. Sebab ia menunjukkan tindak-tanduk tetangga depan rumahnya yang dinilai melanggar batas privasi.

Lewat unggahannya, sang pemilik akun menunjukkan tetangga depan rumahnya yang terlihat memasang banyak sekali CCTV di bagian depan. Tak tanggung-tanggung, setidaknya terlihat ada 7 CCTV yang terpasang di area dekat pagar tersebut, dengan arah kamera yang bergerak menyisir berbagai lokasi.

Pemilik rumah juga terlihat memasang fiberglass berwarna gelap di sela-sela pagarnya. Tak berhenti sampai di situ, ia juga terlihat memasang terpal berwarna biru di bagian atas pagar sehingga benar-benar hampir tidak ada celah untuk bisa melihat bagian dalam rumah kecuali bertamu.

Namun yang lebih meresahkan, kreator konten juga sempat merekam aksi tetangga depan rumahnya yang terang-terangan mengarahkan kamera ponsel kepadanya. Atau dengan kata lain, tetangganya tersebut tanpa sungkan terlihat merekam rumah sang kreator konten.

"Kameranya gak tanggung-tanggung.. Gerak-gerik kita diperhatikan terus.. Direkam terus.. Udah bertahun-tahun.. Memang ada.. aa udahlah.." begitulah keterangan yang dituliskan pemilik konten, seperti dikutip Suara.com pada Senin (7/2/2022).

Bahkan walaupun kreator konten terang-terangan ikut merekam aksinya, sang tetangga depan rumah tetap tanpa ragu mengoperasikan ponselnya. Aksi meresahkan ini lah yang kemudian menjadi pokok curhatan pemilik akun @linnyliu8, bahkan sampai berseloroh menawarkan pertukaran tetangga.

"Sapa mau tukaran punya tetangga begini.. Mau masuk rumah dividioin.. Mau nyapu dividioin.. Mau eeeemm dividioin..." katanya.

Alhasil bukan hanya sang kreator konten yang merasa resah melainkan juga warganet lain. Diintip di kolom komentar, banyak yang menyarankan agar sang kreator konten melaporkan aksi meresahkan tetangga depan rumahnya itu kepada pihak kepolisian.

"Rumah dia di kasih tutupan terpal biar gak di gangguin sama tetangga, v dia sendri gangguin tetangga kaya gitu, bukan main," kritik seorang warganet.

Lanjut Baca