Viral Dulu Tinggal di Kontrakan Atap Kardus, Kini Beli Rumah untuk Orangtua

3 bulan lalu 43

Surabaya -

Setiap anak tentu ingin mempunyai cita-cita untuk membahagiakan kedua orangtua. Seperti kisah inspiratif yang viral ini, seorang anak tunggal yang dulunya hidup dengan perekonomian pas-pasan kini berhasil memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

Kisah tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @rajadessert.official. Sebelumnya, ia dan kedua orangtuanya tinggal di rumah kontrakan sempit yang beratapkan kardus.

Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, ia memperlihatkan kondisi atap rumah kontrakannya dengan tumpukan kardus cokelat. Dinding rumah memakai seng dan triplek sebagai pembatas ruagan.

"Aku anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil mengubah nasib orangtua. Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya. Sampai ruang untuk sholat pun sempit-sempitan," tulis akun TikTok @rajadessert.official.

Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua.Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @rajadessert.official.

Saat itu, dia mempunyai usaha jajanan ringan yang dijual melalui Instagram. Dalam kesehariannya, dia pun harus tidur dengan mesin produksi karena ruangan yang sempit.

Perlahan namun pasti, ia bisa menyisihkan pendapatan dari jualan online untuk membeli rumah. Ia sudah lama mempunyai cita-cita ingin memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

"Sampai akhirnya, bisa kasih orangtua rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri. Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah mendengaran doaku selama ini. Terima kasih atas rezeki yang engkau berikan ya Allah. Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua✨😇 #rajadessertofficial #perubahandulusekarang," ucapnya haru.

Lanjut Baca