Viral Gerombolan Motor Tutup Jalan Sudirman, Polisi: Kita Cocokkan dengan Data E-TLE

3 bulan lalu 23

loading...

Gerombolan pengendara motor menutup Jalan Jenderal Sudirman yang dilanjutkan aksi kebut-kebutan. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Sebuah video gerombolan pengendara motor viral di media sosial (medsos) Instagram. Video gerombolan pengendara motor itu menutup Jalan Jenderal Sudirman , Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan aksi kebut-kebutan .

Polisi pun turun tangan untuk menelusuri video tersebut yang viral itu diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Sekitar puluhan pemotor tersebut menutup hampir seluruh jalan dengan sengaja. Baca juga: Wadahi Balapan Liar, Polda Metro dan IMI Gelar Drag Race di Ancol

"Puluhan pemotor berjajar dan menutup Jalan Raya Jenderal Sudirman, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah beberapa saat, puluhan pemotor tersebut memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi ke arah jembatan Semanggi," caption akun tersebut seperti dilansir, Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Menanggapi hal itu, Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, pihaknya mempelajari rekaman video yang viral tersebut. Polda Metro Jaya juga bakal mencocokkan video viral itu dengan E-TLE.

"Video ini sedang kita pelajari. Kita cocokkan juga dengan data E-TLE," ujar Sambodo. Baca juga: Polda Metro Tempatkan Anggota di Lokasi Rawan Balapan Liar, Bandar Bakal Ditindak Tegas

(mhd)

Lanjut Baca