Viral Jembatan di Cilacap Ambruk Saat Evakuasi Jenazah, Orang-orang yang Mengevakuasi Berjatuhan ke Sungai

4 bulan lalu 91

KABAR PRIANGAN - Jembatan di Desa Pucung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ambruk, Minggu, 23 Januari 2022. Ambruknya jembatan tersebut berawal dari adanya korban yang meninggal dunia akibat hanyut di sungai desa tersebut.

Dalam unggahan sebuah video di akun Instagram @/infokomando.official, terlihat warga desa dan sejumlah anggota kepolisian sedang melakukan evakuasi jenazah yang melewati jembatan bambu. 

Nahasnya, jembatan tersebut runtuh dan orang-orang yang sedang melakukan evakuasi pun terjatuh ke sungai. Video itu pun viral. Bahkan hingga Minggu, 23 Januari 2022 malam, video tersebut telah mendapatkan lebih dari 1000 suka, dan beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: SBY Telah Sembuh, Pulang ke Indonesia Bawa 'Oleh-oleh' Lukisan Karyanya Selama Terapi di AS

"Kadesnya gamau nengok ke warganya apa sampe sampe masih ada jembatan bambu kaya gtu di jaman skarang," ujar salah satu warganet dalam kolom komentar.

"Mungkin jembatan yang terbuat dari bambu tak bisa bertahan lama, apalagi di musim hujan seperti ini. Next pemkabnya harus beton toh jembatan," komentar warganet lainnya.

Ada juga yang berharap segara dilakukan perbaikan jembatan. "Semoga jembatan desa Pucung Kroya, Cilacap, segera di perbaiki, setelah adanya kejadian tersebut".*

Baca Juga: Pemindahan Ibu Kota Negara RI Nusantara Semakin Dekat, Berikut Tugas dan Fungsi Otorita IKN

Lanjut Baca