Viral Mahasiswi Indonesia Gabung di Apple, Ini Sosok Athiya Deviyani

3 bulan lalu 28

JAKARTA, iNews.id - Berkesempatan magang di perusahaan besar, seperti Apple tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hal ini yang juga dirasakan oleh mahasiswi Indonesia bernama Athiya Deviyani yang kisahnya viral di media sosial.

Ia mengaku sangat tak sabar untuk menyampaikan kabar bahagia ini. Melalui akun Twitternya, Athiya mengunggah foto yang menyatakan dirinya diterima magang di perusahaan Apple

“Excited to announce that I will be joining the Siri Information Intelligence team at @Apple as a machine learning intern this summer! #machinelearning #internship #nlp” tulis Athiya dikutip tim iNews.id, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, berdasarkan CV yang diunggah beberapa bulan lalu pada akun Twitternya gadis asal Batam ini memulai pendidikan di The University of Edinburgh dengan mengambil jurusan BSc (Hons) Artificial Intelligence and Computer Science.

Athiya berhasil lulus pada 2021 lalu. Kemudian, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Carnegie Mellon University di Pittsburgh US, dari 2021 sampai 2023 dengan mengambil MS Artificial Intelligence and Innovation.

Ternyata, kesempatan besar ini bukan kali pertama Athiya dapatkan. Sebab, sebelumnya di tahun 2019 dan 2020 ia pernah magang di perusahaan Google sebagai Software Engineering Intern dan Summer Trainee Engineering Practicum (STEP) Intern.

Kerja keras Athiya kembali terbukti bahwa ia mampu bergabung dengan perusahaan besar, seperti Apple. Semoga kisah perjuangan di atas bisa menginspirasi kamu ya!

Lanjut Baca