Viral Sejoli Bangkalan Mesum di Makam Leluhur, Ini Kelanjutan Kasusnya

3 bulan lalu 32

Bangkalan - Masih ingat video viral penggerebekan sejoli saat mesum di Petilasan Potre Koneng Desa Geger, Bangkalan? Bagaimana kelanjutan kasusnya?

Sebelumnya, video berdurasi 1 menit 20 detik itu memperlihatkan sejumlah warga mendapati dua sejoli diduga sedang mesum yang disebut di samping pesarean Bujuk Geger (Makam Gunung Geger), Bangkalan. Di mana kompleks makam ini merupakan tempat persemayaman para leluhur desa.

Kuasa hukum kedua tersangka, Risang Bima Wjaya mengatakan kasus tersebut saat ini masih belum bisa dilanjutkan ke penuntutan, karena tidak cukupnya alat bukti.

"Saya akan berbicara dari proses hukumnya saja dan sepengetahuan saya. Jadi penyidik belum bisa melanjutkan kasus ini karena dari pihak pelapor belum memenuhi pangggilan untuk pemeriksaan tambahan, dan pihak pelapor juga belum atau tidak menyerahkan alat bukti yang diminta oleh penyidik," ungkap Risang dalam siaran pers yang diterima detikJatim, Kamis (17/2/2022).

Tentang pokok kasusnya. Risang menyebut hal ini tidak seperti yang diberitakan di beberapa media. Dia menampik ada perbuatan mesum yang dilakukan kliennya.

"Fakta yuridisnya, saya tegaskan tidak ada perbuatan mesum di lokasi kejadian. Hal itu ditunjukkan dari hasil visum dan labfor yang sudah dilakukan penyidik, termasuk keterangan ahli. Bahkan salah satu saksi pelapor, pada saat kejadian ternyata tidak ada di TKP, atau bukan saksi fakta," ujar Risang.

Risang menegaskan berdasarkan hasil penyidikan dan bukti-bukti yang ada, kedua kliennya tidak melakukan perbuatan mesum di lokasi tersebut.

"Jadi, narasinya, sekali lagi narasi dalam potongan video, yang kemudian disebarkan itu, kebanyakan tidak benar," tegas Risang.

Karena itu, pihaknya akan meminta hak jawab kepada media-media yang telah memberitakan. Dirinya juga berencana meminta pertanggungjawaban hukum pada akun-akun media sosial pribadi yang telah menyebarkan video dengan narasi dan caption berisi fitnah.

Lanjut Baca