Viral Siswi Lupa Mute Mic Saat Zoom, Santai Nyanyi Lagu Galau Malah Dipuji Guru

4 bulan lalu 42

Suara.com - Pandemi COVID-19 menyebabkan sejumlah aktivitas diubah ke ke mode online. Termasuk kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh dan umumnya menggunakan aplikasi Zoom.

Situasi jelang pembelajaran jarak jauh (PJJ) menggunakan Zoom itulah yang terekam di video viral yang diunggah oleh akun TikTok @celakkk0. Tampak PJJ sudah siap dimulai, di mana Zoom menampilkan layar kerja seluruh peserta kelas termasuk guru dan para siswanya.

Namun sebuah kejadian menggelitik terjadi setelahnya. Sebab salah seorang peserta lupa mematikan mikrofonnya sehingga apa yang ia suarakan bisa terdengar ke seluruh penjuru ruang Zoom. Situasi semakin membuat geli lantaran peserta yang lupa mematikan mikrofon tersebut malah menyanyikan lagu galau yang menceritakan keluh kesahnya soal kekasih dan selingkuhan.

"Duh enaknya punya selingkuhan. Gua pacar juga kaga punya," begitulah kutipan lirik yang dinyanyikan salah seorang siswi yang terekam di video tersebut, seperti dikutip Suara.com pada Jumat (21/1/2022).

Bahkan sang siswi terdengar begitu menghayati lagu yang dinyanyikannya. Padahal tepat sebelumnya sang guru sudah sempat membuka sesi belajar mengajar.

Tak pelak aksi siswi tersebut memancing tawa teman-temannya, meski terdengar tidak ada suaranya lantaran mikrofon sudah dimatikan. Malah sang guru kemudian melempar pujian untuk siswi yang terdengar dipanggil Alifah tersebut.

"Waduh... Alifah nyanyinya enak sekali ini Alifah," balas sang guru dengan maksud menjahili siswinya. Celetukan guru pria tersebut tentu saja membuat murid-murid di kelasnya semakin terpancing untuk tertawa.

"Disaat gw galau terus nyanyi di puji guru," tulis pemilik konten di video unggahannya. "Lupa di mute," tambahnya, lengkap dengan emoji menangis lantaran merasa malu.

Meski tampaknya ini merupakan video lawas yang kembali diunggah di TikTok, warganet tetap menanggapinya dengan penuh tawa. Mereka beramai-ramai mencari siswi yang sudah sukses membuat kelas kala itu menjadi lebih hidup.

Lanjut Baca