Viral Video Puluhan Pemotor Masuk Tol Pulogebang, Polisi Turun Tangan

2 bulan lalu 42

JAKARTA, iNews.id - Sebuh video amatir menggambarkan puluhan pemotor masuk Jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading viral di media sosial. Diduga aksi membahayakan tersebut terjadi pada Sabtu (26/2/2022) dini hari.

Supri (35) pengguna jalan tol mengatakan, aksi konvoi yang viral dimedia sosial terlalu bahaya. Terlebih, mereka memakai jalan tol dan telah melanggar aturan lalu lintas.

"Kan sudah jelas ya rambu-rambunya enggak boleh untuk kendaraan roda dua. Tapi kenapa mereka nekat. Kalau terjadi kecelakaan kan repot cuma gara-gara hal konyol," ujar Supri di Jakarta Timur, Senin (28/2022).

Supri menuturkan, meski jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading terbilang anyar tetap saja apa yang dipertontonkan puluhan pemotor tidak bisa ditoleransi. Oleh karena itu, dia berharap agar kepolisian segera mengusut kasus tersebut agar tidak ditiru bikers lainnya.

"Harapannya supaya segera ditindak, enggak ada yang ikut-ikutan. Kalau ada yang ikut-ikutan udah deh wasalam nanti timbul korban. Harusnya juga karena baru ada penjagaan biar enggak kejadian lagi," kata Supri.

Video amatir yang menggambarkan aksi puluhan pemotor masuk ke Jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading dibenarkan Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Eddy Surasa. Menurutnya, kasus ugal-ugalan pemotor tersebut tengah ditangani pihak Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Masih diselidiki pihak Ditlantas Polda Metro Jaya," ujarnya singkat saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Dalam video viral, terlihat puluhan motor melintas di jalan tol. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di ruas Tol Kelapa Gading-Pulogebang pada Sabtu (26/2) dini hari.

Para pengemudi terlihat berkonvoi di jalan tol dan memenuhi lajur jalan tol. Para pemotor itu terlihat menggunakan kendaraan supermoto dengan kecepatan penuh.

Lanjut Baca