Wali Kota Banjarbaru Harapkan Seiring Pembangunan Masjid Jami Hidayatul Akbar, Juga Bangun Umat

4 bulan lalu 105

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin  menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Jami Hidayatul Akbar di Jalan Sriwijaya RT.07/RW.01 Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru hendaknya diiringi pula dengan membangun umat.

“Jangan sampai masjid berdiri dengan megah namun sepi jama’ahnya. Dan Masjid ini dapat menjadi salah satu sarana untuk mendidik karakter umat Isam, sekitar Masjid,” katanya saat menghadiri peresmian pembangunan masjid tersebut, Minggu(23/1/2022).

Dirinya juga berpesan dengan dibangunnya masjid ini menjadi salah satu sarana untuk mendidik karakter umat Islam. Jangan hanya terpatok untuk kegiatan yang rutin saja, tetapi juga harus memakmurkan masjid dengan cara pengajian dan kajian-kajian lain sesuai dengan syariat Islam.

Melalui Masjid sebagai sarana dan upaya kita dalam penanaman karakter agamis yang beriman dan bertaqwa dapat dimulai dari Masjid.

HM Aditya Mufti Ariffin berharap, tentunya Masjid ini dapat benar-benar menjadi kebanggaan warga dan menjadi wadah utama dalam menjalin dan mempererat tali silaturrahmi serta pusat kegiatan keagamaan bagi warga sekitarnya.

“Semoga Masjid yang ini dapat kian memotivasi semangat masyarakat disini untuk beribadah, berjama’ah dan memakmurkannya, selanjutnya bersama meningkatkan peran Masjid bagi kehidupan,” harapnya.

Tentunya hal ini harus dimulai dengan menata manajemen Masjid sebaik mungkin, serta memperluas kegiatan atau cakupan program kerja dari kepengurusan Masjid agar tidak hanya terpaku pada kegiatan rutin, tetapi juga diperluas dalam konteks ibadah yang memiliki makna luas.

Dirinya juga berpesan kepada warga sekitar Masjid dapat men jaga dan merawat Masjid ini dengan baik, manfaatkan  dan makmurkanlah Masjid ini dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan, guna membina dan memperkokoh keimanan, ketaqwaan serta kebersamaan umat.

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyumbang 50 juta rupiah untuk Masjid Jami Hidayatul Akbar.

Lanjut Baca